Sabtu, 31 Oktober 2015

Sosialisasi Bimbingan Belajar Rumah Anak Cerdas (Racer)



           Sosialisasi Bimbingan Belajar Rumah Anak Cerdas (Racer) Universitas Andalas. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempromosikan  Racer kepada siswa SMA di Padang sekaligus mengajak mereka untuk bergabung bersama Racer. Sosialisasi pertama dilaksanakan di dua sekolah yaitu SMA 15 Padang dan SMA 1-5 Kartika Padang yang dilaksanakan  pada hari yang sama dan dibagi atas dua tim. Pada sosialisasi ini diikuti oleh anggota Divisi Racer beserta penerima lain yang memiliki waktu luang di hari tersebut. Sosialisasi tersebut dimulai pukul 10 dengan berkumpul di Rumah Paguyuban (Rupa). Ketika sosialisasi di SMA 15 Padang, pihak sekolah mengumpulkan seluruh siswa di mushola sepulang sekolah. Setelah itu, kami memulai sosisalisasi pada pukul 12 siang. Tampak antusiasme dari para murid dengan banyak pertanyaan yang diajukan pada kami.


         Ketika sosialisasi dilaksanakan di SMA 1-5 Kartika Padang, pihak sekolah membimbing kami untuk langsung masuk kedalam kelas-kelas. Serupa dengan SMA 15 Padang, di SMA ini juga tampak antusiasme dari siswa dengan banyak pertanyaan yang diajukan. Sosialisasi SMA yang ketiga adalah SMAN 9 Padang. Sosialisasi ini dilaksanakan dihari yang berbeda. SMAN 9 merupakan SMA yang terdekat dari sekretariat Paguyuban KSE Unand, SMA ini juga sudah lebih dari 2 tahun menjadi anggota Racer KSE Unand. Kami berangkat jam 10 pagi dari sekre. Setelah sampai di sekolah, kami langsung menemui bapak wakil kepala sekolah SMAN 9, dan bapak langsung mengantarkan kami ke kelas-kelas XII SMA karena sebelumnya kami sudah membuat janji. Sekitar 15 menit kami menjelaskan tentang KSE, Paguyuban, dan Racer. Tampak antusias siswa-siswa tersebut terhadap Racer, terlihat dengan banyaknya pertanyaan dari adik-adik SMA. Sosialisasi berakhir sekitar jam 13.00 WIB.

 
       Masih ada dua sekolah lagi yang menjadi tujuan sosialisasi kami yaitu MAN 1 Padang dan SMAN 4 Padang yang akan diadakan dalam minggu ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif