Senin, 12 Oktober 2015

KSE Unand Berbagi di Hari Qurban

Yuda, salah seorang pengurus paguyuban, memberikan siraman rohani
Pada tanggal 3 Oktober 2015 lalu,  Paguyuban KSE UNAND melakukan kegiatan berbagi dihari qurban, dimana acaranya dimulai dari pagi pukul 07.00 WIB. Beberapa orang yang telah terpilih dari bidang konsumsi mempersiapkan semuanya seperti bahan-bahan yang akan dimasak, dan juga membeli daging, sementara teman-teman dari bidang perlengkapan  mempersiapkan peralatan yang dibutuhkan untuk memasak daging qurbannya. Beberapa dari teman-teman KSE Unand memiliki tugas yaitu pergi ke pasar untuk berbelanja keperluan masak. Dan setelah membeli semua bahan-bahan masak, Pekerjaan dibagi menjadi beberapa tugas, yaitu: ada yang fokus memasak daging qurban, ada yang fokus memasak untuk menu makan siang, dan lain-lain. Kegiatan masak - memasak selesai sebelum zuhur. Ketika waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB, seluruh pengurus makan siang bersama, dan setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan gotong royong di RuPa (Rumah Paguyuban) KSE Unand bersama sampai pada pukul 16.00 WIB.
          Acara dilanjutkan di Mushola Nurul Anhar tepatnya di belakang RuPa (Rumah Paguyuban) KSE Unand,  pada pukul 19.25 WIB  diawali solat isya berjamaah dengan masyarakat setempat dan juga dengan anak yatim – piatu yang diundang. Setelah itu, acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua Paguyuban KSE UNAND yaitu Reza Afrialdo, dan dilanjutkan oleh Bapak RT dan pemuka masyarakat setempat, dilanjutkan dengan siraman rohani penyegar hati yang disampaikan oleh saudara Yuda Oktana, salah satu pengurus paguyuban KSE Unand.  Siraman rohani tersebut menutup acara malam itu, tetapi sebelum ditutup resmi,  para pengurus Paguyuban KSE memberikan santunan kepada beberapa anak yatim-piatu yang diundang pada acara berbagi di bulan Qurban ini. Setelah pembagian santunan tersebut acara dilanjutkan dengan makan malam bersama. Acara selesai sekitar pukul 21.01 WIB. Semoga dengan diadakannya acara dari divisi Pengmas ini dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat disekitar dan juga terhadap anak-anak yang lebih membutuhkan.
Makan malam bersama anak yatim piatu yang tinggal disekitar Rupa

Pemberian santunan kepada anak yatim dan piatu oleh ketua RT

Masak rendang untuk makan malam bersama anak yatim dan piatu

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif