Jumat, 30 Oktober 2015

KSE On Vacation

Ihsan Kurnia sebagai ketua pelaksana memberikan sambutan 
Rabu, 14 Oktober 2015 kemarin, paguyuban KSE UNAND mengadakan acara jalan-jalan sekaligus refreshing setelah ujian mid semester bagi seluruh penerima beasiswa KSE UNAND.  Kegiatan ini diberi nama KOV (KSE On Vacation),  adalah salah satu proker tahunan dari divisi Humaniora dengan tujuan kali ini yaitu pantai Carocok, Painan, kab. Pesisir Selatan sama seperti tahun sebelumnya.
           Untuk  keberangkatannya semua penerima sudah berkumpul di Sendik BRI sebelah halte Bus UNAND. Pagi itu diawali dengan berkumpul untuk pembagian kelompok bus dan ditentukan juga setiap ketua kelompok bus nya. KOV kita kali ini  menggunakan 4 bus UNAND dan disetiap bus juga dilengkapi gitar untuk menghangatkan suasana dibus saat perjalanan nanti. Tepat pukul 08.30 wib bus berangkat menuju lokasi, untuk keberangkatan memakan waktu sekitar 3 jam. Dalam perjalanan dibus dengan suasana setiap bus yang heboh dengan canda tawa, bergitar ria dan sebagainya. Akhirnya semua peserta tiba dilokasi pantai Carocok jam 10.50 wib. Kemudian dari divisi Humaniora kembali mengumpulkan semua peserta untuk berbaris dan membagi kelompok serta menunjuk ketuanya kembali dan memberikan instruksi untuk  kegiatan di pantai nanti. Setelah pembagian kelompok tepatnya pukul 11.15 wib semua peserta bersiap-siap untuk melakukan penyebrangan menuju pulau Cingkuak dengan kapal. Untuk menuju pulau Cingkuak memakan waktu sekitar 5 menit, setelah sampai dipulau Cingkuak semua peserta beristirahat terlebih dahulu, ada yang duduk-duduk, ada yang bermain air dan jalan-jalan disepanjang bibir pantai. 
            Tepat pukul 12.00 wib semua peserta melakukan makan siang bersama, semua peserta menikmati makan siang yang merupakan masakan yang dimasak bersama-sama satu hari sebelum keberangkatan KOV. Setelah makan siang, semua peserta diberikan waktu untuk istirahat atau sholat zuhur. Tepat pukul 13.00 wib semua berkumpul kembali duduk berjajar berkelompok untuk sedikit acara formal dengan MC oleh Rahmad dan Rizka dari divisi Humaniora. Setelah itu, kata sambutan oleh ketua paguyuban KSE UNAND Reza Afrialdo, dilanjutkan dengan sambutan dan instruksi oleh Ketua Pelaksana, Ihsan Kurnia, dan kemudian do'a yang dipimpin oleh Benny Herwin dari divisi Humaniora. Setelah itu, masuk ke acara non formal yaitu games yang dimainkan perkelompok. Semua tertawa ria dan sangat bersemangat sekali dalam games sehingga banyak kejadian lucu saat games berlangsung. Tepat pada pukul 15.15 wib setelah games selesai, dilakukan aksi bersih lingkungan (ABL) dari divisi Pengabdian Masyarakat. Semua peserta memungut sampah yang berserakan disepanjang bibir pantai. Setelah ABL, pukul 15.45 wib mulailah acara bebas, semua peserta dibebaskan untuk melakulan apapun seperti bermain wahana dan ada juga yang berenang, duduk-duduk, dan berjalan-jalan ditepi pantai. Pada pukul 17.45 wib semuanya berkumpul kembali untuk pulang dan menyeberang kembali ke darat. Setelah sampai di parkiran semuanya bersiap-siap untuk pulang, ada yang mandi serta sholat magrib. Tepatnya pukul 19.00 wib semua peserta berangkat kembali ke Padang, kebanyakan semua peserta ketiduran saat perjalanan pulang. Walaupun semua terlihat lelah, namun semuanya sangat senang. Kekompakkan dan kebersamaan sangat terlihat jelas dari semua teman-teman KSE UNAND. Akhirnya pukul 21.30 kamipun tiba di Padang kembali dengan selamat.

Semua peserta tiba di pantai carocok dan pembagian kelompok

Games yang dilakukan semua peserta
Aksi Bersih Lingkungan

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif