Minggu, 26 November 2023

Bimbel Sirius Menggelar Sosialisasi Menarik sebagai Upaya Penerimaan Murid Baru

Paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Andalas (UNAND) menggelar sosialisasi Bimbingan Belajar (BIMBEL) Sirius di SDN 01 Pauh dan SDN 013 Kepala Koto pada Jumat (24/11/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan lanjutan dari program Community Development (Comdev) Sirius.

Program Comdev Sirius menyediakan bimbingan belajar khusus untuk siswa SD kelas 4 hingga kelas 6, fokus pada mata pelajaran Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris. Tujuan utama adalah menguatkan penguasaan konsep dasar, penalaran, serta mendukung kesehatan mental anak.

Pada saat sosialisasi, antusiasme siswa dari kedua sekolah sangat terlihat. Kepala Sekolah program Comdev Bimbel Sirius, Fatma Yulia, berharap agar kegiatan ini dapat menjangkau lebih banyak siswa di sekitar UNAND.

“Semoga di tahun ini banyak siswa yang bergabung dari sekitar UNAND. Kami berharap program Sirius dapat membantu adik-adik yang kesulitan di sekolah dan tugasnya, dibantu oleh tutor dari Bimbel Sirius KSE UNAND,” ungkap Fatma.

Salah satu siswa, Harun, kelas 4A SDN 013 Kepala Koto, menyampaikan ketertarikannya pada program Sirius. Ia mengakui mengalami kesulitan dalam mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) di rumah.

“Sangat tertarik, kak! Bisa membantu buat PR, nanti nilai bisa bagus,” ucap Harun penuh semangat.

 

Diharapkan melalui kegiatan ini, Bimbingan Belajar Sirius dapat dikenal secara luas, meliputi sistem bimbingan, biaya, dan materi pelajaran. Semua ini sebagai langkah positif dalam mendukung perkembangan pendidikan di sekitar UNAND.



 

Divisi Hubungan Masyarakat

KSE Universitas Andalas

Sharing-Networking-Developing

 

#KSENusantara

#KSEUnand

#salamsuKSEs   




 

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif