Selasa, 14 November 2023

Harmoni Hijau : Bermain Sambil Peduli Lingkungan Aksi Mulia Pungut Sampah Bersama




Dokumentasi di Pantai Padang

Minggu (12/11/2023) Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) UNAND   mengadakan kegiatan Aksi Bersih Lingkungan (ABL) dan  KSE Montly Trip (KMT). Aksi Bersih Lingkungan (ABL) merupakan program kegiatan bersih lingkungan dari Divisi Pengabdian Masyarakat (PENGMAS) yang dipadukan dengan KSE Monthly Trip (KMT) yang merupakan program kegiatan dari Divisi Humaniora. Kegiatan ABL dan KMT ini dilaksanakan di lokasi Pantai Padang. ABL dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan KMT agar para Beswan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan dengan berjalan santai ke tempat yang nyaman untuk saling bercerita dan menunjukkan bukti nyata kepedulian terhadap lingkungan dan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar akan pentingnya dari menjaga kebersihan lingkungan.

Pukul 14.30 WIB, Bewan berkumpul di Rumah Paguyuban KSE UNAND (RUPA)

 dan memastikan kendaraan yang  diperlukan untuk menuju Pantai Padang. Tepat pukul 16.00 WIB setelah melaksanakan salat Ashar di Mesjid Al- Hakim, para Beswan langsung terjun ke lapangan untuk berjalan santai sambil memungut sampah di sekitar Pantai Padang.

 


Dokumentasi Pemungutan Sampah

Dari kegiatan ini, didapatkan dua buah kantong sampah. Kegiatandari ABL X KMT ini merupakan kegiatan non formal yang dapat membuat lingkungan menjadi bersih. Menurut Sandra Juwita Asfrideni, Jurusan Keperawatan, Angkatan 2022 mengatakan “Kegiatan dari ABL X KMT ini sangat membantu dalam meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di sekitar Pantai Padang, dan semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan di beberapa tempat dengan mengundang masyarakat sekitar agar masyarakat turun langsung ke lapangan untuk menjaga kebersihan lingkungan,”.

Fachrum Nisa, Jurusan Manajemen, Angkatan 2020 mengatakan “Kegiatan yang diadakan ini guna untuk seru-seruan, jalan santai, bersanda gurau dan tentunya tidak lupa untuk mengadakan bersih lingkungan di Rumah Paguyuban KSE UNAND  sekitar Pantai Padang. Kegiatan ini mampu mengobati rasa Lelah setelah seminggu padat yang telah dijalani dengan berbagai kegiatan kampus.


 

Divisi Hubungan Masyarakat

KSE Universitas Andalas

Sharing-Networking-Developing

 

#KSENusantara

#KSEUnand

#salamsuKSEs 

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif