Kamis, 29 November 2018

Focus Grup Discussion Paguyuban KSE Unand


Apa kabar semuaa? Jangan lupa bawa payung keluar rumah ya karena lagi musim hujan kan hehe biar gak sakit kan hehe. Nah, kali ini kami bakal ngasih info terbaru nih hihi.

Jeng..jeng.. kali ini KSE Unand melaksanakan kegiatan Focus Grup Discussion(FGD) pada Minggu dan Senin, 25-26 November 2018. Pada hari Minggu, FGD dilaksanakan di Pantai Pasie Jambak, Padang. Sedangkan pada hari Senin, FGD dilaksanakan di Rumah Paguyuban KSE Unand.



Tema FGD kali ini mengenai salah satu tokoh Pahlawan Nasional Indonesia yaitu “Bung Tomo”. Pelaksanaan FGD dibagi menjadi beberapa shift. Pada setiap shift, dilakukan pengenalan awal terlebih dahulu mengenai apa itu FGD secara umum, lalu dilakukan pembagian kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari 5-7 orang peserta FGD dan 1 orang fasilitator. Fasilitator merupakan uda-uni dan alumni yang telah berpengalaman dalam melakukan FGD. FGD berlangsung selama 25 menit. Setelah FGD selesai, fasilitator menyampaikan kritikan, tanggapan, saran dan masukan terhadap peserta FGD mengenai FGD yang telah dilakukan. Setelah itu, hasil FGD dipresentasikan di depan seluruh peserta FGD. Pada setiap shift ada 2 kelompok yang melakukan presentasi.

Alhamdulillah, FGD yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar. Seluruh peserta FGD terlihat sangat antusias selama mengikuti FGD. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang diajukan peserta terkait FGD kepada fasilitator FGD yang memang sudah berpengalaman.

Harapannya dengan adanya FGD ini, seluruh penerima beasiswa KSE terlatih dalam menyampaikan pandangan, ide, dan pendapat serta memahami dan mengerti teknik-teknik dalam melakukan FGD.
Sekian dulu ya teman teman, see you!

Keep Sharing, Networking and Developing

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif