Selasa, 04 Desember 2018

Kegiatan Panti Binaan KSE Unand ( "With KSE, We Share, We Care" )

Selamat sore teman teman semuaa! Nah, kita bakalan sharing dikit nih seputar KSE Unand.
KSE Unand melaksanakan kegiatan Panti Binaan pada hari Minggu, 2 Desember 2018, yang dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Hidayah Kalumbuk, Padang.
Tema Panti Binaan kali ini yaitu “With KSE, We Share, We Care” , dimana kami melakukan pembinaan pada anak-anak Panti Asuhan dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut untuk anak-anak pasti asuhan jenjang pendidikan SD dan SMP dan Pelatihan dan pembinaan Public Speaking untuk anak-anak panti asuhan jenjang pendidikan SMA. Kegiatan pembinaan dan penyampaian materi dilakukan selama 20 menit, dan dilanjutikan dengan sesi tanya jawab selama 5 menit. Pada penyampaian materi ini peserta atau anak-anak panti asuhan mendengarkan dengan baik materi yang kami sampaikan dan aktif dalam bertanya mengenai materi yang kurang jelas ataupun yang ingin mereka ketahui lebih dalam. Selanjutnya dilanjutkan dengan sesi hiburan, dimana disini diharapkan kami dapat berbagi kegembiraan kepada adik-adik panti dan juga sebagain ajang untuk lebih mendekatkan diri kepada adik-adik panti  dan sesama  penerima besiswa  KSE Unand serta Uda –Uni dan alumni KSE Unand dengan bermain games bersama. Pada sesi ini dilakukan tiga buah games, diantaranya game ular naga, tebak gaya, dan pemecahan tali.  Semua peserta games sangat antusias dalam melakukan sesi ini yang terdiri dari adik-adik panti dan para penerima beasiswa KSE Unand serta Uda –Uni dan alumni KSE Unand.
Alhamdulillah, Panti Binaan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar dan adik-adik panti sangat senang menerima kedatangan kami.  Harapannya, dengan adanya Panti Binaan ini dapat menjadi ajang  untuk kita  saling berbagi dan peduli kepada sesama dengan membina potensi-potensi atau pun membina pola kehidupan adik-adik panti agar lebih teratur dan sehat dalam hal ini agar kesehatan mulut dan gigi nya terjaga sehingga terlepas dari penyakit-penyakit pada gigi dan mulut, serta dapat mengembangkan  potensi dan melatih skill public speaking adik-adik panti, Karena pada zaman ini public speaking merupakan hal yang sangat penting untuk dikuasai. Semoga bermanfaat! See you!
Keep Sharing, Networking , and Developing

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif