Rabu, 18 Oktober 2023

MARI CERDASKAN ANAK BANGSA BERSAMA RUMAH ANAK CERDAS

 

Dokumentasi di SMA 09 Padang 

Divisi Rumah Anak Cerdas (RACER)  melakukan sosialisasi dan open recruitment siswa pada hari Kamis, tanggal 12–13, dan 16 Oktober 2023.  RACER merupakan salah satu divisi Paguyuban Karya Salemba Empat UNAND yang mewadahi Paguyuban KSE UNAND untuk turut serta berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Sosialisasi bimbel RACER ini bertujuan untuk memberi informasi mengenai bimbel RACER kepada siswa SMA/MA kelas 12 yang akan menghadapi Ujian SNBT (Seleksi Nasional Berbasis Tes). Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari di empat SMA/MA yang berada di Kota Padang, yaitu SMA N 15 Padang, SMA N 09 Padang, MAN 1 Kota Padang dan SMA S Dian Andalas. Alasan pemilihan empat sekolah ini adalah lokasi sekolah yang strategis dengan rumah paguyuban KSE UNAND, sehingga memudahkan siswa/i untuk datang menghadiri bimbel RACER nantinya

Dokumentasi di MAN 1 Padang

 

Beswan KSE UNAND memfasilitasi sosialisasi dan open recruitment siswa RACER di kelas masing-masing siswa, dengan durasi 15-20 menit. Kegiatan dimulai dengan perkenalan diri, penjelasan tentang bimbel RACER, Yayasan Karya Salemba Empat (KSE), dan manfaat bagi siswa, seperti belajar materi SNBT ter-update secara gratis, tentor dari mahasiswa/i UNAND, serta kesempatan mendapatkan beasiswa KSE jika lulus di PTN mitra KSE.

Kegiatan dilanjutkan dengan menjelaskan materi yang apa yang akan diajarkan selama proses belajar mengajar, informasi tentang syarat pendaftaran, lokasi pelaksanaan open recruitment, dan jadwal pelaksanaan kegiatan. Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama para siswa. Bagi yang tertarik untuk mendaftar, mereka diminta untuk mengisi link pendaftaran yang tersedia dalam pamflet yang dibagikan di setiap kelas.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat respon positif dari pihak sekolah karena dianggap bermanfaat, terutama bagi siswa dengan kondisi ekonomi menengah ke bawah yang ingin mengikuti bimbingan belajar. Para siswa juga sangat antusias menghadiri bimbingan belajar RACER ini karena selain gratis, pengajarnya merupakan mahasiswa UNAND yang kompeten di bidangnya. Acara ditutup dengan sesi foto bersama para Beswan yang mengikuti sosialisasi dan penyampaian pamitan kepada pihak sekolah.


 

Setelah kegiatan sosialisasi, hingga tanggal 17 Oktober 2023, sudah ada 89 pendaftar melalui link Google Form dan 47 pendaftar melalui formulir kertas yang dibagikan selama sosialisasi. Jumlah total pendaftar siswa SMA/MA saat ini mencapai 136 orang. Pendaftar terbanyak berasal dari SMA 15 Padang, di antara keempat sekolah yang mendapatkan sosialisasi.

 

 


 


 

Kami berharap agar bimbel RACER di masa depan dapat secara efektif memberikan manfaat kepada siswa SMA/MA yang tengah mempersiapkan diri untuk ujian SNBT, sehingga membantu mencapai tujuan Yayasan Karya Salemba Empat dalam mencerdaskan generasi muda. Demikian pula, harapan kami untuk para beswan adalah agar mereka dapat meningkatkan kemampuan public speaking, kedisiplinan, manajemen waktu, dan kepercayaan diri mereka, sebagai persiapan untuk tampil di depan publik di masa depan.



Divisi Hubungan Masyarakat

KSE Universitas Andalas

Sharing-Networking-Developing

 

#KSENusantara

#KSEUnand

#salamsuKSEs

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif