Selasa, 31 Oktober 2023

UJIAN USAI, BESWAN KSE UNAND ADAKAN SYUKURAN

 Syukuran Kse merupakan bagian dari kegiatan KSE Care. Kegiatan syukuran Kse merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setelah selesai melakukan ujian baik UTS dan UAS dengan tujuan mengharapkan mendapatkan nilai yang sesuai dengan harapan. Syukuran ini juga kegiatan makan bersama dengan olahan makanan yang dimasak bersama-sama sehingga nilai kebersamaan, kerja sama, dan tolong menolong tetap terjalin dalam kegiatan syukuran tersebut. Syukuran dilakukan di Rumah Paguyuban KSE Unand atau biasa disebut dengan Rupa Kse. Acara syukuran dilakukan pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Kegiatan yang dilakukan sebelum acara syukuran dimulai yaitu memasak menu makanan yg akan dimakan bersama saat acara syukuran. Menu yang disetujui bersama adalah ayam bakar. Selain ayam bakar, terdapat sayur dari wortel yang dicampur dengan telur dan sawi.  Pembagian kerja cukup simpel yaitu cowok memasak ayam sedang untuk memasak nasi dan sayur bagi teman teman cewek.

Pada proses pembakaran ayam, hamper seluruh beaswan mengikutinya dan tentunya teman-teman cewek ikut bakar ayam karena jobdesk yang mereka lakukan telah selesai. Pembakaran ayam ini juga banyak dilakukan dokumnetasi yang nantinya akan menjadi kenangan yang berharga. Selain ayam yang dibakar, muncul pula ide baru yaitu memanggang sosis dan hasilnya banyak beaswan yang tertarik dalam mencoba sosis bakar. Ide tersebut ternyata memberikan keuntungan bagi divisi KWU, karena sosis yang dijual habis terbeli dan orang yang memborong sosis tersebut adalah Prima Al-Ghifarri yang mendapatkan beaswan of the month untuk bulan Oktober 2023.

Acara syukuran dimulai setelah magrib dan acara berlangsung dengan khidmat serta terlihat begitu antusias seluruh beaswan kse unand mengikuti nya, walaupun menu sederhana tapi tetap bermakna. Bermaknanyq acara ini dapat dirasakan oleh setiap beaswan Kse,salah satunya Sarah Khairu Ummah, Jurusan Farmasi, Angkatan 2021, dia mengatakan " Acaranya seru banget, lewat acara syukuran ini antar beswan bisa lebih deket lagi trus bisa terpupuk rasa kekeluargaannya dari membeli bahan masakan trus memasak, hingga acara bakar bakar semua beswan terlibat semua menikmati acara syukurannya. Hingga akhir acara yg ditutup dengan karokeee bersama pokoknya acaranya pecahh abiessss"



Selain sarah, Rahman Hidayat, Jurusan Teknik Elektro, Angkatan 2020 juga memberikan pendapat yaitu "Pendapat saya Syukuran yang diadakan oleh Paguyuban KSE UNAND sangat bermanfaat. Syukuran ini dimaksudkan agar beswan PKSE UNAND dapat meringankan beban setelah menjalani Ujian Tengah Semester kemaren. Selain itu, syukuran ini dapat menjalin dan mempererat hubungan silaturahmi antar sesama beswan".  Meringankan beban dari hal yang berat dapat dilakukan dengan sendiri tapi secara bersama-sama kita akan dapat lebih menyenangkan dan membuat menjadi lebih bermakna. Syukuran Kse adalah kegiatan yang perlu dan penting untuk dilakukan oleh Kse Unand.



Divisi Hubungan Masyarakat

KSE Universitas Andalas

Sharing-Networking-Developing

 

#KSENusantara

#KSEUnand

#salamsuKSEs

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif