Minggu, 01 Oktober 2023

SELAMAT WISUDA UDA-UNI, KSE GRADUATION

 Sabtu, 30 September 2023, Universitas Andalas melakukan wisuda bagi mahasiswa-mashiswi yang telah dinyatakan lulus dari kampus Universitas Andalas. Pelaksaan wisuda tersebut terdapat dua sesi, yaitu sesi pertama merupakan sesi wisuda untuk seluruh mahasiswa dari setiap fakultas yang ada di kampus Universitas Andalas dan sesi pertama tersebut berlangsung di Auditorium Universitas Andalas. Sedangkan sesi kedua, merupakan sesi wisuda yang dilakukan untuk mahasiswa yang berasal dari beberapa prodi namun berasal dari fakultas yang sama.


KSE Graduation merupakan kegiatan mengunjungi beaswan  atau uda uni KSE Unand yang telah melakukan seminar proposal, seminar hasil dan wisuda. Dalam wisuda yang ke V pada tahun 2023 terdapat 15 uda uni kse Unand yang wisuda, diantaraya adalah Ari Prawira Sembiring, S.Pt dari Fakultas Peternakan, kemudian Dufira Sabilla, S.I.Kom, Robertus Rifael, S.I.Kom, Rendy Ferlita, S.I.Kom, Natasya Syafira, M.I.Kom dan Faruq El Pikasso, S.Sos dari Fakultas Ilmu Sosial Politik. Selanjutnya dari Fakultas Pertanian terdapat empat uda uni Kse Unand yang wisuda diantaranya  Winda Putriyani, S.P, Muthia Rahmi, S.P, Muhammad Irfan Firdaus, S.P dan Septo Prasetyo, S.P. Fakultas Farmasi terdapat tiga uni kse Unand yang wisuda dan ini  merupakan wisuda untuk gelar apoteker mereka yaitu uni apt. Dhea Sultana Lutfitah, S.Farm, apt. Nabila Diva Zahrani, S.Farm, dan uni apt. Vera Rulita Oktari, S. Farm. Sedangkan Fakultas Hukum Teknik meluluskan uda Kse Unand yaitu M. Rudy Yohanes, S.H dan Yusril Ihza Mahendra,S.T.

Saat melakuakan kse graduation tidak semua uda uni dapat dikunjungi karena adanya halangan, hal ini diketahui karena sebelumnya dari divisi Humaniora telah menghubungi uda uni untuk menanyakan ketersediaan mereka dapat atau tidak untuk dikunjungi pada acara wisuda mereka oleh beaswan Kse Unand. Uda uni yang dapat tidak dapat dikunjungi diantaranya uni Vera Rulita Oktari karea memiliki halangan untuk dapat dikunjungi, kemudian uda Muhammad Irfan Firdaus tidak dapat dikunjungi karena tidak dapat dihubungi saat hari H wisuda, Uda Yusril Ihza Mahendra juga tidak dihubungi sehingga kurangnya komunikasi utuk acar kse graduation tersebut. Acara poto bersama dilakukan setelah sesi wisuda selesai dan sesuai juga dengan janji uda uni yang wisuda, apakah dikunjungi setelah acara wisuda sesi pertama di Auditorium aau acara wisuda sesi kedua di Fakultas masing-masing.

“Kse Graduation merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh Paguyub Kse Unand untuk menjaga hubungan dan mempertahankan loyalitas seluruh anggota dari Kse Unand baik itu beaswan aau alumni. Adanya pelaksanan Kse graduation akan membuat alumni Kse Unand akan merasa mereka dihargai sebagai keluarga di Paguyuban KSe Unand. Hal ini akan menjadi kenangan bagi mereka dan didalam hati mereka akan tetap ingat bahwa adanya keluarga yang mereka miliki saat kuliah yaitu Kse Unand dan keluarga tersebut akan tetap menjadi keluarga dimanapun dan sampai kapan pun”.Annisa Fadhilah, jurusan Psikologi, Angkatan 2020 yang merupakan koor dari divisi Pendidikan mengatakan tentang Kse Graduation.


Selain menambah rasa kekeluargaan, Kse Graduation juga merupakan bentuk apresiasi bagi seluruh orang yang telah bergabung dan memiliki rasa kekeluargaan dengan Paguyuba KSE Unand. Susah senang yang dialami harus dibagi kepada keluarga, karena inilah keluaga yang kita miliki di perantuaan. Hal tersebut sejalan dengan pendapat Muhmmad Mufaddhal Giffari, jurusa Teknik Komputer, Angkatan 2021, koor dari divisi KWU, ia mengatakan bahwa “merayakan pesta atau hari bahagia dari orang lain merupakn cara lain untuk merayakan kebahagiaan orang. Kse graduation adalah cara lain tersebut, karena kita dating mengunjungi uda uni kita yang wisuda dan ini adalah bentuk apresiasi dari seorang saudara kepada saudara lainnya yang disatukan dengan ikatan kekeluargaan dan tentunya hubungan kekeluargaan akan terus berjalan sampai kapan pun”.



Divisi Hubungan Masyarakat

KSE Universitas Andalas

Sharing-Networking-Developing

 

#KSENusantara

#KSEUnand

#salamsuKSEs



 


 

 

 

 


 

 

 

 

 

 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif