Senin, 23 Oktober 2017

Career Choaching dan Business Coaching

Penyampaian Materi “Tips and Tricks to Succeed in Writing and Verbal Job Recruitment Test”
Paguyuban Alumni Karya Salemba Empat melakukan kerjasama dengan Paguyuban KSE Unand untuk menyelenggarakan Career Choaching dan Business Coaching. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa yang menginjak semester VII atau mahasiswa tingkat akhir sebanyak  80 peserta, 64 orang peserta CC dan 16 orang peserta BC. Tujuan dari kegiaan ini adalah untuk meningkatkan wawasan peserta mengenai job recuitment dan dunia usaha serta menjalin networking dengan Paguyuban Alumni dan Yayasan KSE. Tema dari kegiatan ini adalah “Peran dan Tantangan Pemuda dalam Menghadapi Indonesia Emas”.

Penyampaian Materi Lean Model Canvas 
Kegiatan ini berlansung selama 2 hari, hari pertama yaitu pembukaan yang diadakan di PKM lantai 1 Universitas andalas. Dalam pembukaan ini terdapat 2 materi yang disampaikan, yang pertama materi pegenalan Paguyuban Alumni oleh mas Qistyan Purwa dan yang kedua adalah materi “Preparing For the Future Through Education” oleh bapak Ade Yohanda Fajri dan Bapak Ivan Giovani. Pokok bahasan dalam materi kedua tersebut adalah Potensi diri dan tips and tricks job recuitment.

Sebelum kegiatan hari kedua berlansung peserta sudah menyiapkan terlebih dahulu berkas beras yang akan dibawa saat kegiatan. Peserta cc yang dipersiapkan adalah CV dan Cover Letter yang sebelumnya softcopynya telah dikirim melalui email yang telah disediakan, sedangkan untuk peserta BC yang dipersiapkan adalah Proposal Bisnis.

Kegiatan di hari kedua berlansung di Gedung Kuliah B, peserta CC dengan Peserta BC dipisah. Kegiatan pada CC adalah pembukaan dan penyampaian materi “Tips and Tricks To Succeed in Writing and Verbal Job Recruitment Test” setelah itu peserta CC dipindahkan dan sipisahkan dalam kelas kelas. Di dalam masing masing kelas kegiatan pertama diadakan FGD setelah itu Interview dan terakhir evaluasi hasil simulasi dan motivasi. Disisi lain Kegiatan pada BC adalah pembukaan, penyampaian materi yaitu Lean Model Canvas dan Cara buka modal nol setelah itu dilakukan simulasi tentang Lean Model Canvas dan simulasi Pitching dan yang terakhir evaluasi hasil simulasi dan motivasi.

FGD
Setelah acara ini diharapkan peserta CC danBC dapat memahami materi materi yang telah disampaikan dan simulasi simulasi yang telah dilakukan. Di akhir acara diadakanya makan bersama dan foto bersama peserta  CC dan BC, panitia dan Paguyuban Alumni KSE.

Foto Bersama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif