Kamis, 13 Oktober 2016

Wawancara dan Pengumuman Kelulusan Siswa RACER




Program kerja dari divisi RACER (rumah anak cerdas)  pada tanggal 13 - 14 Oktober 2016 wawancara calon siswa racer untuk periode 2016 - 2017. Acara ini dilaksanakan di rumah paguyuban KSE Unand mulai dari pukul 15.00 - 18.00 WIB yang berlangsung selama 2 hari. Wawancara ini diikuti oleh 125 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berasal dari SMA N 9 Padang, SMA N 15 Padang, dan MAN 1 Padang. Wawancara hari pertama diikuti oleh siswa SMA N 9 Padang dan MAN 1 Padang, sedangkan pada hari kedua diikuti oleh siswa SMA N 15 Padang. Wawancara dilakukan oleh para tentor dari divisi Racer. Wawancara ini diperuntukkan untuk siswa kelas 12 SMA yang berjurusan IPA dengan tujuan dapat membantu mereka dalam menghadapi Ujian Nasional dan lulus di PTN yang diinginkan. Proses wawancara dilakukan untuk menyeleksi siswa – siswi yang sungguh – sungguh berkomitmen belajar di Rumah anak cerdas KSE Unand. Karena dari Kepala sekolah racer periode 2016/2017 Oktrido Asrialdi menginginkan siswa – siswi didikannya berprestasi dan berinovatif. Agar nantinya tidak hanya memberikan prestasi kepada sekolahnya saja, melainkan juga memberikan kontribusi baik di Paguyuban KSE Unand.

Salah seorang siswa sedang mengikuti wawancara calon siswa RACER



Adapun serangkaian proses wawancara tersebut dimulai dengan registrasi calon siswa Racer, dan dilanjutkan dengan wawancara. Wawancara racer dimulai dari pukul 14.00 – 17.00 , sambil menunggu giliran diwawancarai para siswa calon Racer berbincang-bincang dan melakukan sharing dengan para penerima beasiswa KSE Unand. Mereka banyak bertanya mengenai beasiswa KSE. Secara keseluruhan siswa-siswa tersebut terlihat antusias. Siswa-siswi calon didikan Racer ini diajukan beberapa pertanyaan mulai dari apa yang memotifasi mereka ingin menjadi peserta bimbingan belajar bersama Racer sampai kepada apa komitmen mereka jika mereka menjadi peserta Racer. Wawancara berakhir pukul 18.00 WIB. Selanjutnya tibalah pada saat yang dinanti yaitu pengumuman siswa yang lulus dan mendapat bimbingan belajar dari divisi racer pada tanggal 19 Oktober 2016. Jumlah siswa yang lulus sebanyak 32 orang, yang terdiri dari 16 orang siswa SMA N 9 Padang, 10 orang siswa SMA N 15 Padang, dan 6 Orang siswa MAN 1 Padang. Program bimbingan belajar ini diharapkan dapat memberikan ilmu yang bermanfaat kepada para siswa yang mengikutinya serta dapat lulus Ujian Nasinal 100% dan lulus di PTN yang diinginkan.


Para calon siswa Racer sedang melakukan registrasi


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif