Sabtu, 01 Oktober 2016

Ghatering dan Peringatan 10 Tahun KSE Unand




Gathering KSE Unand dilaksanakan pada tanggal 1 oktober 2016 di Gedung Perpustakaan Lantai 5 Unand. Acara ini diikuti oleh seluruh penerima beasiswa  KSE Unand, serta beberapa Alumni yang hadir sebagai undangan. Acara gathering merupakan agenda tahunan yang menjadi awal tonggak dari bergabungnya beswan-beswan KSE Unand. Acara ini bertujuan agar semua penerima beasiswa KSE Unand mengetahui apa itu Paguyuban dan penjelasan Yayasan Karya Salemba Empat dan mengetahui apa saja program kerja disetiap divisi yang ada di Paguyuban. Dalam acara Gathering ini terdiri dari beberapa rangkaian acara yaitu, dimulai dari pukul 08.30 yang diawali dengan pembacaan ayat suci al quran oleh Latif Al Ghyfari, lalu dilanjutkan dengan sesi kata sambutan oleh Ketua umum Paguyuban KSE Onal Dahril dan kata sambutan  ditutup dengan pemotongan kue ulang tahun KSE Unand yang ke 10 tahun dan  bertepatan pada tanggal 30 Oktober 2016 Paguyuban KSE Unand juga berusia 7 tahun semenjak di bentuk menjadi sebuah Paguyuban tepatnya tahun 2009 yang lalu.

Yusep (kiri) dan Onal Dahril (kanan), ketua dan wakil paguyuban KSE Unand meniup lilin ulang tahun KSE Unand yang ke 10


Kemudian sesi selanjutnya yaitu kata sambutan dari pada Uda Uni oleh Dhini Kurnia, kemudian acara formal ditutup dan masuk pada sesi selanjutnya pemaparan tentang Sejarah berdirinya Yayasan Karya Salemba Empat oleh wakil ketua KSE Unand Yusep, dilanjutkan pemaparan Program Wajib Paguyuban serta masalah mengenai keuangan Paguyuban KSE Unand oleh Bendahara dan Sekretaris Paguyuban KSE Unand Imas Nur Fatimah dan Sintia Permata Sari. Kemudian di lanjutkan oleh Afdal Andriko mengenai sharing Karakter Diri, Sesi Selanjutnya ialah sharing alumni mengenai pengalaman selama berada di KSE dari beberapa alumni KSE Unand, Ade Yohanda Fajri, Frisca Chairunnisa, dan Viona Novelia. Setelah pemaparan diatas, dilanjutkan dengan pemaparan   program kerja masing-masing divisi mulai dari divisi Pendidikan, Kestari, Humas, Racer (Rumah Anak cerdas), Pengabdian MasyarakatHumaniora, dan Kewirausahaan. Pada pemberian materi, masing-masing divisi menampilkan dan menjelaskan program–program kerja divisi yang akan dilakukan setahun kedepan melalui power point dan berbagai foto– foto kegiatan. Penjelasan tersebut di jelaskan oleh masing masing koordinator divisi. Tepat pada pukul 13.30, penjabaran mengenai program kerja masing-masing divisi selesai dan di lanjutkan dengan pemberian icebreaking kepada audience kegiatan Ghatering.

Sharing alumni dari Ade Yohanda Fajri 


Setelah pemaparan diatas, selanjutnya adalah ishoma, dan acara dilanjutkan pada pukul 14.00 WIB. Sebelumnya kami dihibur dengan penampilan bakat dari beswan KSE Unand berupa Akustik oleh Benny Herwin dan Oktrido Asrialdi. Acara dilanjutkan dengan pengenalan pelatihan-pelatihan yang ada di KSE. Pelatihan yang dipaparkan antara lain BISMA DAN XLFL, BPJS, COCA COLA Foundation, TFI dan SEC dengan narasumber penerima beswan yang telah mengikuti sosialisasi pelatihan pada tahun sebelumnya oleh Ahmad Effendi, Wulan Syaftira, Dora Dwi Astuti, Hanifah Hamdi , dan Nofa Yasni Sambo. Acara gathering sekaligus perayaan ultah KSE Unand ini berakhir pada pukul 15.30 dan di tutup dengan doa.

Demikian kami sampaikan sharing kami mengenai acara gathering dan perayaan Ultah KSE Unand ke 10, Harapannya, semoga KSE Unand semakin Jaya!! Terimakasih.

Suasana Gathering dan Syukuran sepuluh tahun KSE Unanda

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif