Sabtu, 15 Oktober 2016

Melepas Kepenatan Setelah UTS, KSE Unand Adakan Kemah Ceria

 
 
KOV (KSE On Vacation) Kov adalah suatu kegiatan keakraban serta sharing seluruh penerima Beasiswa KSE Universitas Andalas yang diselenggarakan oleh divisi Humaniora, tema KOV pada tahun ini adalah “Camping Ceria” kegiatan KOV ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan di awal kepengurusan  . Divis Humaniora sendiri adalah salah satu divisi  yang bertujuan mendekatkan hubungan semua penerima secara internal sehingga rasa kekeluarga diantara seluruh penerima dapat terjalin lebih erat, motto dari divisi ini adalah  “Kami Ada untuk Hati,Fikiran dan Perut Anda”. Untuk kepanitian dan teknis di lapangan di laksanakan oleh Uda – Uni KSE Unand.

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 15-16 Oktober 2016, di Pantai Sako, Padang. Seminggu sebelum acara dimulai semua penerima beasiswa KSE Unand sudah terlebih dahulu dibagikan kelompok untuk kenal satu sama lain serta mempersiapkan perlengkapan kelompok di luar perlengkapan pribadi. Seluruh peserta hadir pukul 11.00 WIB dengan berkumpul di RUPA (Rumah Paguyuban) KSE Unand, dilanjutkan dengan makan siang bersama jam 12.00 WIB, kemudian peserta berangkat pukul 14.00 WIB dengan menggunakan Bus sebanyak 4 buah. 

Perjalanan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam, se tiba dilokasi acara kami disabut oleh  Uda – Uni, acara dibuka secara formal oleh MC kemudian kata sambutan oleh Koor. Humaniora (Radeski Wirapita) kemudian dibuka oleh Ketua Paguyuban KSE Universitas Andalas yaitu Onal Dahril.

Setelah acara formal selesai kemudian penerima diberikan aturan camping ceria.. Acara dilanjutkan dengan yel-yel kelompok, serta penampilan bakat kelompok dengan durasi waktu 15 menit per kelompok, walaupun hujan turun pada malam itu tidak membuat semangat peserta luntur dalam mengikuti rangkaian kegiatan.


Setelah semua kelomok menampilkan kreatifitasnya, kegiatan dilanjutkan dengan sharing   dari uda/uni maupun dari teman-teman yang sudah lebih dahulu bergabung di KSE Unand sehingga teman – teman yang baru bergabung lebih bersemangat dan termotivasi untuk berkontribusi aktif di Paguyuban, hal ini memang sudah dilakukan setiap tahunnya. Kegiatan lainnya adalah penyampian kesan pesan terhadap acara yang sedang berlangsung.

 
 Penampilan minat dan bakat
            Penyerahan hadiah oleh uda uni kepada kelompok penampilan minat dan bakat terbaik



Keesokan harinya, kami melakukan kegiatan dari pukul 05.00 WIB dengan Shalat Subuh berjamaah dan senam pagi dengan lagu Maumere. Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan Aksi Bersih Lingkungan (ABL) sebagai sarana pengabdian kepada masyarakat sekitar. Seteah melaksanakan ABL kegiatan games pun menjadi penghibur atas kelelahan setelah melaksanakan ABL. Saat kegiatan games berlangsung hujan kembali turun tetapi hal itu malah membuat kegiatan games menjadi lebih seru, games yang dimainkan adalah lomba tarik tambang, balap karung serta lompat kanan – kiri. Setelah acara games selesai dilanjutkan acara bebas yaitu  bersenang senang di pantai, pukul 15.00 WIB semua perserta melakukan persiapan untuk pulang, tenda serta semua perlengkapan di kumpulkan dan di bereskan bersama – sama. Pukul 19.00 WIB kami melakukan perjalanan pulang kembali ke Kota Padang. 

Para penerima beasiswa Kse istirahat dan menyiapkan diri untuk kegiatan esok hari


Lomba tarik tambang


Demikianlah sharing kami mengenai kegiatan KOV (KSE On Vacation) semoga dengan adanya acara ini kami menjadi keluarga yang memiliki ikatan yang kuat antar penerima.Terima kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif