Senin, 01 Februari 2016

FGD " Rekam Jejak Jokowi"

penerima beasiswa yang semangat sekali mengikuti FGD

     Focus Group Discussion atau sering di singkat FGD merupakan sebuah kegiatan diskusi mengenai suatu topic. Pada hari kamis 28 Januari 2016, tepat pukul 19.00 wib, divisi Pendidikan KSE UNAND mengadakan FGD yang ditujukan bagi penerima beasiswa guna meningkatkan kemampuan berdiskusi kami. FGD kali ini membahas tentang “Rekam jejak JOKOWI “ dan dihadiri oleh 40 orang penerima beasiswa. Pada kegiatan ini kita dibagi atas dua kelompok besar yaitu kelompok pro dan kontra.
      Pada FGD kali ini diberikan beberapa pertanyaan seputar kinerja Jokowi diantaranya :
1. Bagaimana pendapat anda ketika pemerintahan Indonesia saat ini dipimpin oleh jokowi?
2. Bagaimana pendapat anda mengenai janji-janji Jokowi untuk Indonesia, apakah sudah terealisasi dengan        baik?
3. Jokowi pernah berjanji jikalau dia menjadi presiden terpilih tidak akan menaikkan harga BBM, tetapi nyatanya Jokowi kerap kali menaikkan harga BBM disaat minyak dunia turun. Bagaimana pendapat anda mengenai permasalahan ini?
4. Menurut anda, bagaimana peran Jokowi dalam memecahkan permasalahan-permasalahn di Indonesia?
5. Bagaimana pendapat anda mengenai blusukan yang kerap kali dilakukan Jokowi kedaerah-daerah terpencil di Indonesia, apakah berpengaruh banyak bagi daerah yang dikunjunginya tersebut?
6. Apa harapan anda untuk Indonesia?
     FGD ini berlangsung dengan baik, para penerima beasiswa sangat antusias untuk memberikan pendapat-pendapat mereka terkait pertanyaan –pertanyaan yang diberikan. Tujuan dari FGD kali ini bukanlah mencari siapa yang benar dan siapa yang salah namun tujuannya adalah meningkatkan cara berkomunikasi dan pola pikir yang kritis bagi mahasiswa.
ini dia kelompok pro, tetap semangat!!

ini kelompok kontra, sangat antusias yahh

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif