Jumat, 08 Januari 2016

Racer Wawancarai Calon Anak Racer

Menindaklanjuti dari sosialisasi RACER yang telah dilaksanakan di SMA 5, SMA 9, SMA Kartika dan MAN 1 Padang, pada hari Sabtu dan Minggu, 7 dan 8 November 2015, dimulai dari pukul 16.00 WIB di Rupa, divisi Racer melakukan wawancara terhadap siswa SMA kelas XII yang ingin bergabung dalam Bimbingan Belajar Rumah Anak Cerdas (Bimbel Racer). Wawancara Racer ini diikuti oleh sekitar 50 orang siswa yang berasal dari 4 sekolah yang sebelumnya telah diadakan sosialisasi tentang Bimbel Racer. Yang bertugas mewawancarai siswa-siswi SMA ini adalah anggota dari Divisi Racer sendiri.
           Pada wawancara kali ini yang mengikuti wawancara yaitu sekitar 50 orang. Dari yang melakukan wawancara tersebut, divisi racer akan memilih sebanyak 33 orang yang nantinya akan dibimbing dan akan berkesempatan mengikuti Bimbingan Belajar Rumah Anak Cerdas.
Tujuan dari wawancara ini yaitu untuk menyeleksi siswa-siswi yang ingin mengikuti Bimbel Racer yang akan ditentori oleh rekan-rekan dari divisi Racer maupun dari divisi lain yang ingin menjadi tentor dalam Bimbel Racer ini..Dalam wawancara ini divisi racer menyeleksi dan memilih siswa-siswi yang memiliki prestasi, kemampuan dan yang terpenting adalah motivasi dan tujuan ingin ikut dalam Bimbel Racer. Dalam wawancara ini selain motivasi siswa, juga ditanyakan masalah dan kendala dalam belajar siswa tersebut. Dalam wawancara ini, terdapat bermacam tujuan siswa-siswi ingin mengikuti Bimbel dan dari banyaknya tujuan maka akan dipilih siswa-siswi yang memiliki motivasi dan semangat yang tinggi untuk mengikuti Bimbel Racer ini.
            Bimbel Racer ini sendiri akan dilaksanakan 2 kali seminggu di Rupa. Dalam Bimbel ini, selain diajarkan dalam hal pelajaran, siswa-siswi juga akan diberikan ilmu tentang seni, kelas inspirasi dan sharing-sharing tentang kampus dan perkuliahan.
Semoga dengan adanya Bimbel Racer ini, dapat membantu adik-adik dalam belajar dan ilmu yang diberikan oleh tentor dapat bermanfaat bagi adik-adik yang mengikuti Bimbel tersebut. Seperti motto Racer ’’Selalu ingin berbagi apa yang bisa dibagi, walaupun itu hanya hal-hal sederhana dan kecil’’.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif