Jumat, 08 Januari 2016

Evaluasi Diri dengan Roadshow

           Paguyuban KSE Unand merupakan salah satu bentuk perkumpulan penerima beasiswa yang memiliki program kerja serta beberapa pelatihan yang bisa didapatkan. Kegiatan tersebut memberikan kesempatan bagi penerima untuk dapat meningkatkan skill, kreatifitas, serta pengembangan diri penerima. Selama 3 bulan perjalanan Paguyuban KSE Unand periode 2015-2016, sedikit banyaknya telah memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi penerimannya. Namun, bagaimana dengan kontribusi dari penerima untuk paguyuban dan yayasan? Oleh karena itu, diadakanlah sebuah kegiatan yang bernama Roadshow.  
         Kegiatan ini diadakan dari tanggal  16-29 November 2015 ini.Kegiatan ini bertujuan mengevaluasi kinerja penerima dan juga sebagai  ajang silaturahmi dari pengurus paguyuban KSE Unand dengan seluruh penerima beasiswa KSE unand. Bentuk evaluasi berupa pembukaan oleh moderator, kemudian penyampaian dari penanggung jawab fakultas (penjab) dan kemudian evaluasi dari masing-masing penerima tentang kontribusinya selama 3 bulan yang lalu. Bentuk evaluasi ini dibuat untuk mengingatkan seluruh penerima akan hak dan kewajibannya yang sudah tertulis di awal penerimaan KSE Unand. Evaluasi ini juga sebagai sarana mencari jalan keluar dari permasalah penerima beasiswa atas kontribusi yang diberikan. 
        Roadshow ini dilaksanakan dalam masa insidentil dan melihat situasi pengurus. Selain untuk melihat keaktifan dari penerima, dapat sebagai sarana pengingat bagi penerima akan kontribusinya selama ini. Harapan dari evaluasi ini adalah adanya peran dari masing-masing penerima seperti yang diinginkankan oleh pihak yayasan yaitu memberikan manfaat antar sesama  dan masyarakat. Bagi penerima yang memiliki kelebihan juga dapat dibagikan dengan teman-teman lainnya. Selain itu, tujuan evaluasi ini juga untuk meng-upgrade masing-masing penerima.
Roadshow tidak hanya pengurus yang mengevaluasi namun penerima juga dapat mengevaluasi pengurus. Hal Ini menyadarkan bahwa jika tidak ada kegiatan Roadshow ini, penerima mungkin akan terlena dan tidak peduli akan paguyuban. Dengan adanya Roadshow ini dibangkitkan kembali semangat berbagi di paguyuban. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif