Jumat, 27 Oktober 2023

COMDEV HIDROPONIK

 Paguyuban Karya Salemba Empat melakukan kegiatan Gotong Royong (GORO) Comdev hidroponik pada Minggu (22/10/2023). Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Chief Executive Officer (CEO)Comdev Hidroponik, Hendri Pison Fasha.


Bersamaan dengan kegiatan GORO RuPa, kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.00-13.00 WIB di Rumah Paguyuban KSE UNAND. Kegiatan ini merupakan tahapan lanjutan dari Comdev Hidroponik yang telah memproduksi sayuran melalui sistem penanaman berbasis air dan vitamin di lahan sempit.

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membersihkan kawasan dan alat-alat hidroponik, sekaligus melakukan penanaman benih sayuran Comdev hidroponik. Benih sayuran yang ditanam kali ini, yaitu bayam dan kangkung. Sayuran ini dipilih karena perawatannya yang mudah, dan dapat hidup dengan sistem penanaman hidroponik.

 

Kegiatan GORO Comdev Hidroponik dibagi dalam beberapa pembagian kawasan pembersihan, pertama membersihkan tanaman liar, kedua membersihkan dan memperbaiki pipa, dan yang terakhir pelaksanaan piket hidroponik.

 

Menurut Hendri, kegiatan GORO hidroponik kali ini berjalan dengan baik, pipa dan rumput-rumput yang ada di sekitar area hidroponik juga telah tuntas dibersihkan oleh para Beswan.

 

Pipa tu awalnya banyak lumpur didalamnya, tapi udah beres dibersihkan. Setelah itu juga gulma, rumput-rumput udah dibersihin juga tadi, dicangkul biar ga tumbuh lagi. Sejauh ini berjalan baik, semuanya aktif bantu ngebersihin,jelas Hendri Pison saat diwawancara pada minggu (22/10/2023).

 

Harapannya dengan diselenggarakannya kegiatan ini, comdev hidroponik dapat terawat dan terjaga dengan baik. Selain itu, keikutsertaan dan partisipasi Beswan untuk menjaga comdev juga diharapkan agar hasil dari sayuran yang telah ditanam dapat diperjual belikan.

 

Semoga dengan adanya kegiatan bersih-bersih ini, Beswan jadi lebih memperhatikan kebersihan dari comdev kita, dan merasa bahwa diroponik milik bersamaungkap Ramadini Putri selaku staf divisi Racer. 



Divisi Hubungan Masyarakat

KSE Universitas Andalas

Sharing-Networking-Developing

 

#KSENusantara

#KSEUnand

#salamsuKSEs 


  

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif