Minggu, 12 November 2017

KOV (KSE On Vacation)

 
Foto Bersama Sebelum Kegiatan KOV

Pada hari Sabtu 11 November 2017, divisi Humaniora melaksanakan kegiatan yaitu KOV (KSE On Vacation) di Puncak Anai Malibo Anai Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman. KOV merupakan salah satu agenda wajib dari divisi Humaniora yang bertujuan untuk meningkatkan keakraban antar penerima beasiswa KSE Unand.

Para penerima beasiswa KSE Unand berkumpul di rumah paguyuban KSE Unand pukul 07.00 WIB terlebih dahulu sebelum bergerak menuju lokasi acara. Para penerima di bagi menjadi 8 kelompok. Sebelum masuk ke bus, masing-masing kelompok dibariskan untuk di cek kelengkapan anggota kelompoknya. Setiap kelompok memakai dress code dengan warna yang berbeda dari kelompok lainnya, dan setiap kelompok juga menyiapkan yel-yel kelompok semeriah mungkin yang nantinya akan di tampilkan dan akan dipilih kelompok dengan yel-yel terbaik. 

 
Games Ulat Bulu
Pukul 09.00 WIB rombongan yang terdiri dari 2 bus berangkat menuju lokasi KOV. Selama di perjalanan suasana penuh dengan semangat dan kecerian, salah satu bentuk keceriannya yaitu dengan bernyanyi bersama-sama. Pukul 11.00 WIB rombongan sampai di lokasi acara. Setelah sampai di lokasi semua kelompok diarahkan menuju lapangan untuk dilakukannya pembukaan acara KOV secara resmi. Acara secara resmi di buka oleh ketua paguyuban KSE Unand yaitu Yogi Afritunando setelah disampaikannya kata sambutan oleh Koordinator divisi Humaniora yaitu Muhammad Iqbal. Setelah pembukaan acara, lalu dilanjutkan ke rangkaian permainan yang pertama yaitu permainan ulat bulu, permainan ini dimainkan oleh dua kelompok dengan masing-masing kelompok berbaris ke belakang membentuk rantai dan selama permainan tidak boleh terputus, anggota kelompok paling depan harus memecahkan balon yang ada pada anggota kelompok lawan pada urutan terakhir. Selama permainan ini suasana keceriaan sangat terasa karena saat bermain banyak terjadi kejadian lucu, seperti rantai kelompok yang terputus dan anggota kelompok yang lain tetap bermain. Setelah permainan ulat bulu semua penerima beasiswa KSE Unand beristirahat untuk melakukan shalat dan makan siang.

Acara kembali dimulai pukul 13.30 WIB dengan permainan tarik tambang. Setiap kelompok berlomba-lomba mengeluarkan kekuatan terbesar mereka untuk memenangkan permainan ini. Setelah permainan tarik tambang dilanjutkan dengan lomba balap karung, uniknya dari permainan balap karung ini adalah, ditengah jalan dihidupkan musik dan peserta balap karung diharuskan berhenti dan bergoyang semeriah mungkin, setelah musik berhenti barulah balap karung dilanjutkan. Setelah balap karung barulah sampai ke acara yang ditunggu-tunggu yaitu semua penerima beasiswa KSE Unand diberi kebebasan untuk bermain air, berenang, atau berfoto. Semua kelompok berkumpul kembali pukul 17.30 WIB dengan dress code merah maroon untuk dilakukan sesi foto bersama. Di akhir acara sebelum penutupan diumumkan pemenang dari lomba-lomba yang sudah di lakukan, para pemenang diantaranya :
Permainan ulat bulu    : kelompok 4
Lomba tarik tambang  : kelompok 6
Lomba balap karung   : kelompok 3 
Kelompok terbaik        : kelompok 5

Foto Bersama Setelah Kegiatan KOV
 Kegiatan berakhir pukul 18.00 WIB. Setelah acara ditutup semua kelompok langsung diarahkan kembali ke bus masing-masing dan langsung berangkat kembali ke Padang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif