Jumat, 10 November 2017

Gerakan Pahlawan Sampah



Pembersihan Sampah di Jalan Kapalo Koto
Tanggal 10 November 2017, KSE Unand mengadakan kegiatan aksi bersih lingkungan "ABL" yang diwadahi oleh divisi pengabdian masyarakat dengan tema GPS (gerakan pahlawan sampah). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu 19 November 2017 di Mushalla Nurul Anshar Kapalo Koto Kecamatan Pauh, Padang.

Pembersihan Makam Pahlawan
Pukul 06.30 WIB penerima beasiswa KSE Unand dan adik adik SD yang tinggal di sekitar Mushalla Nurul Anshar berkumpul di Mushalla Nurul Anshar, para penerima bergabung dengan adik-adik SD tersebut dibagi menjadi dua kelompok. Kedua kelompok ini memulai aksi bersih lingkungan dari dua tempat yang berbeda dan di akhir kedua kelompok ini bertemu di satu titik yaitu di Makam Pahlawan Kapalo Koto. Selama membersihkan lingkungan adik-adik tersebut terlihat sangat antusias, karena bersemangat untuk memenangkan hadiah yang sudah disiapkan. Kegiatan aksi bersih lingkungan ini juga dihadiri dan dibantu oleh teman-teman dari jurusan Biologi Unand. 

Pemberian Hadiah
Di akhir acara teman-teman Biologi Unand memberi penjelasan kepada adik-adik yang juga berkontribusi alam ABL, selama penyampaian materi, diberikan pertanyaan kepada adik-adik dan bagi yang bisa menjawab langsung diberi hadiah. Hadiah juga diberikan kepada kedua kelompok ABL yang telah dibagi. Kegiatan ditutup pukul 09.30 WIB dengan penyampaian do'a oleh Rahmat Hidayat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif