Sabtu, 19 Maret 2016

ABL (Aksi Bersih Lingkungan)

         Hari Minggu, 12 Maret 2016, divisi Pengmas (Pengabdian Masyarakat) bekerjasama dengan Divisi Humaniora Paguyuban KSE UNAND) melaksanakan ABL (Aksi Bersih Lingkungan) yang berlokasi di kampus Universitas Andalas. Diawali dengan kegiatan jogging bersama, seluruh beswan berkumpul di RuPa (Rumah Paguyuban) pada pukul 06.30 WIB. Setelah seluruhnya berkumpul, bersama-sama kami jogging menuju kampus . Sukacita para beswan sangat terlihat sekali dari senyum yang merekah terlukis dibibir para beswan tersebut, bisa lari bersama dengan beswan lain dan juga bisa menikmati udara segar pagi harinya tanpa harus memikirkan masalah sosialisasi beasiswa ataupun masalah pribadi masing-masing.
      Sesampainya semua di titik kumpul, yaitu lapangan Auditorium Unand, tim dari Divisi Humaniora mengadakan senam pagi serta kegiatan seru-seru lainnya sampai pukul 09.30 WIB. Setelah itu, Divisi Pengmas langsung membagi kelompok semua beswan yang hadir menjadi 4 kelompok, karena divisi pengmas telah membuat 4 rute berbeda di kampus Unand yang harus dilewati untuk melakukan kegiatan ABL. Setiap kelompok  berjumlah 15 orang, dan diberi 2 buah plastic trash back. Sebelum melaksanakan ABL semua beswan memulainya dengan berdoa dilanjutkan dengan memunguti sampah yang berserakan dirute yang telah ditentukan tadi.
yuhuu bersih - bersihh
       Titik kumpul setelah melaksanakan ABL adalah di lapangan volley PKM (Pusat Kegiatan Mahasiswa) Unand. ABL selesai dilaksanakan kira-kira pukul 11.00 WIB. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi olahraga sehat yaitu volley dan basket. Semua beswan sangat menikmati permainan pagi itu dengan penuh sukacita dan bahagia. Kegiatan berakhir sebelum sholat zuhur. Sebagian beswan ada yang kembali ke RuPa dan ada juga yang pulang ke kos atau rumah masing-masing untuk beristirahat. Semoga kami bisa mengadakan ABL lagi.
tetap senyum ya walau bersih lingkungan hehe
yuk tetap semangat guyss

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif