Kamis, 05 Maret 2015

Pelatihan Video Editing KSE Unand



Pada bulan Maret ini, tepatnya pada tanggal 1 Maret 2015 Pukul 14.00 WIB telah dilaksanakan Pelatihan Pembuatan Video yang dilaksanakan di Rumah Paguyuban KSE Unand. Pelatihan ini difasilitasi oleh Divisi Pendidikan Paguyuban KSE UNAND dengan moderator Irma Afriyanti, penerima dari Fakultas FarmasiPelatihan pembuatan video ini menggunakan software Corel Video Studio. Dimana sebagai pemateri dari pelatihan ini adalah Yudha Perdana yang juga penerima beasiswa KSE. Pada pelatihan kali ini kepada penerima yang lainnya di harapkan untuk membawa laptop masing-masing, supaya dalam pelatihan bisa langsung di praktekkan dalam pembuatan  video. Sebelumnya kepada peserta pelatihan bagi yang belum mempunyai software untuk pembuatan video ini, harus menginstal programnya terlebih dahulu. Dan setelah selesai menginstal programnya, pelatihan dalam pembuatan video ini yang dibuka oleh moderator, kemudian mempersilahkan pemateri untuk menyampaikan cara pembuatan video. Kemudian, pemateri langsung memberikan penjelasan bagaimana cara-cara membuat video menggunakan software Corel Video Studio ini, bagaimana input foto, video, musik maupun tulisan kedalam video. Selanjutnya kepada peserta pelatihan di persilahkan untuk bertanya mengenai pembuatan video ini, atau yang masih belum paham dalam penggunaan software yang digunakan dalam pembuatan video. Peserta yang hadir cukup antusias untuk belajar bagaimana cara pembuatan video ini. Pelatihan kali ini dilaksanakan dalam waktu lebih kurang 2 jam, akan tetapi terasa begitu cepat.

 Demikian akhir sharing kami, semoga dengan Pelatihan kali ini dapat menambah ilmu pengetahuan kita dalam pembuatan video, dan juga bisa menambah semangat kita untuk terus mengikuti pelatihan - pelatihan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif