Minggu, 15 Maret 2015

Launching Card English Fun Day



            Selamat malam rekan – rekan Mahasiswa dan penerima beasiswa Karya Salemba Empat yang mudah - mudahan tetap bersemangat menjalani aktivitas kesehariannya. Kami Paguyuban KSE Unand ingin sharing terkait salah satu program kerja kami dari Divisi Pendidikan yaitu Launching Card English Fun Day.
            Kegiatan ini bertujuan untuk melatih para penerima beasiswa KSE Unand untuk lebih aktif lagi berkomunikasi menggunakan  bahasa inggris. Cara bermainnya yaitu penerima yang hadir pada luanching ini dibagi menjadi dua kelompok, tujuan dibaginya penerima menjadi dua kelompok agar semuanya berkesempatan untuk menyelesaikan permainan dengan menggunakan bahasa inggris. Sebelum permainan dimulai, tiap-tiap pemain memperkenalkan diri terlebih dahulu sebagai pemanasan sebelum memulai permainan Card English Fun Day tersebut menggunakan bahasa inggris walaupun sebenarnya kami sudah saling mengenal dekat. Setelah kelompok terbentuk
penerima mengambil tumpukan kartu yang telah di kocok sebelumnya, pemain kartu pertama  harus mendeskripsikan kata sesuai dengan yang tertera di kartu tersebut menggunakan bahasa inggris. Setelah kartu tersebut dideskripsikan, penerima lain diharuskan menebak gambar yang ada di kartu tersebut. Setelah kartu tersebut terjawab, tumpukan kartu digilir  kembali ke pemain lain dan mengambil kartu serta mendeskripsikan gambar yang tertera di kartu itu kembali. Konsep permainan ini bergilir sampai ke orang yang terakhir sehingga semuanya dapat berkesempatan bermain Card English Fun Day tersebut. Permainan kartu ini akan intensif  dimainkan oleh penerima sebagai permainan selingan ketika berada di sekre untuk mengisi kegiatan dengan harapan tujuan terbentuknya permainan kartu ini akan tercapai.
            Demikian akhir dari sharing kami semoga kegiatan ini dapat menginspirasi dan bermanfaat bagi rekan – rekan KSE se-Nusantara terkhususnya rekan – rekan penerima KSE Unand, terima kasih. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif