Sabtu, 28 Maret 2015

Lomba Masak KSE Universitas Andalas



Lomba masak KSE Unand dilaksanakan pada hari Minggu, 22 Maret 2015 bertempat di RuPa ( Rumah Paguyuban ) KSE Unand. Penerima dibagi menjadi 7 kelompok dengan 1 kelompok beranggotakan 14 – 15 orang dengan ketua kelompok berasal dari penerima wanita, sebelum hari perlombaan para peserta lomba masak – masak di haruskan melakukan briefing dengan ketua kelompok masing – masing untuk menentukan masakan yang akan dimasak beserta minuman yang akan disajikan, adapun bahan utama dari masakan yang harus dimasak adalah nasi olahan, para kelompok diwajibkan membuat makanan berbahan utama dari nasi dengan syarat tidak diperbolehkan memasak nasi goreng. Hari perlombaan pun tiba, seluruh peserta lomba di haruskan memenuhi perlengkapan yang dibutuhkan sebelum perlombaan dimulai pukul 15.00 WIB, peserta mempersiapakan sendiri segala jenis bahan dan perlengkapan yang dibutuhkan dengan syarat bahan yang dibeli tidak boleh lebih dari Rp 50.000 untuk mepersiapkan 1 porsi untuk penilaian serta 1 porsi untuk makan bersama.

            Pukul 15.00 WIB telah tiba, saat 7 kelompok melakukan aksi kreatifnya mengolah bahan utama yaitu nasi menjadi masakan yang sangat lezat serta unik, sebelum peraturan dibacakan peserta lomba menempati tempat yang telah ditentukan oleh Divisi Humaniora. Setelah semua peraturan dibacakan perlombaan pun dimulai, waktu yang telah di tentukan yaitu 1,5 jam untuk memasakan makanan dan minuman yang telah diputuskan sesuai kelompok masing – masing. Suasana perlombaan pun sangat seru dan menegangkan karena semua peserta saling menyemangati untuk kelompoknya masing – masing. Setelah waktu berjalan selama 1,5 jam makan waktunya kelompok melakukan presentasi dihadapan para juri yang telah ditentukan, setelah semua kempok melakukan presentasi peserta menunggu para juri untuk berbicang menentukan siapa yang akan menjadi pemenang.  Setelah semua makanan dipresentasikan ke dewan juri, makanan yang tidak untuk dipresentasikan di makan bersama oleh seluruh penerima. Setelah melewati perbincangan yang panjang, pengumuman peserta dibacakan setelah shalat magrib dan hadiah yang diberikan setelah melalui perundingan oleh seluruh pemenang maka hadiah diberikan untuk inventasi sekretariat KSE Unand.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif