Minggu, 01 Desember 2013

UPGRADING PAGUYUBAN KSE UNAND 2013

  
        Hai sahabat se-nusantara, kami Karya Salemba Empat Universitas Andalas kembali mengadakan upgrading tahun ini. Upgrading kali ini kami lokasikan di ruang Seminar gedung E, kampus hijau tercinta. Acara dimulai pukul 08.00 WIB yang dimoderatori  oleh si cantik dengan tinggi semampai, Fina. Gayanya yang khas saat membawa acara membuat para penerima KSE tak merasa bosan selama mengikuti rangkaian acara. Pembacaan kalam Illahi mengawali upgrading kami yang diteruskan dengan sepatah dua patah kata sambutan oleh ketua KSE Unand, Ivan Giovani. Secara keseluruhan Ivan memberikan informasi mengenai beasiswa KSE serta wejangan mengenai hak dan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh semua penerima beasiswa, termasuk beliau sendiri.

                Setiap pergantian sesi, Fina selalu mengejutkan para peserta upgrading dengan sapaan “Hai” maka peserta akan menjwab dengan kata-kata “Hallo”  suatu bentuk interaksi yang mampu mencairkan suasana. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi perkenalan masing-masing devisi yang ada di Paguyuban KSE Unand. Masing-masing devisi itu diantaranya Rumah Anak Cerdas (Racer ), Pengabdian Masyarakat (Pengmas) , Kewirausahaan (KWU), kestari, Hubungan Masyarakat (Humas), pendidikan, serta Humaniora. Selain devisi tersebut, tak kalah penting devisi inti yang menjadi topik utama yang wajib didengarkan oleh seluruh peserta.

                Di sela-sela acara, tibalah snack pengganjal perut yang kami nanti-nantikan. Devisi humaniora  sedang beraksi menunjukkan aksinya sebagai devisi yang tugasnya mengkonsep acara, menyediakan konsumsi , serta sebagai otak dari acara upgrading kali ini. Upgrading ini bertujuan untuk mengakrabkan semua penerima beasiswa baik yang lama maupun yang baru. Salah satu media ajang keakraban tersebut yaitu melalui game. Game yang diadakan adalah tipe game berkelompok di mana setiap kelompok dituntut saling kompak dan menjaga masing-masing anggotanya.  Dengan memindahkan kain sarung dari teman yang satu ke teman yang lainnya tanpa ada gerakan dari tangan untuk memindahkan sarung tersebut. Selain itu game tersebut menuntut  rasa kekompakkan antara kelompok dan masing-masing peserta agar bertindak aktif dan spontan dalam mencari anggota kelompok. Game ini cukup efektif, karena tanpa disengaja tiap orang akan memilih teman kelompoknya tanpa terlebih dahulu berkenalan.


                Acara upgrading diakhiri dengan makan siang bersama. Tiap  peserta diwajibkan menyumbang sebanyak Rp 5000 per orang untuk makan makan siang. Para penerima KSE harus makan satu bungkus berdua dengan pasangan masing-masing . Perut lapar membuat para peserta tak menghiraukan lawan makannya, yang penting perut kenyang dan merasakan nikmatnya makan dengan keluaga besar KSE

Ivan menjelaskan Hak dan kewajiban Penerima Beasiswa KSE

Divisi Kewirausahaan beraksi

Nevra Dina menjelaskan program-program divisi Humaniora

Divisi Pendidikan oleh Widya Astuti

yang telat datang dihukum menyebutkan nama teman-temannya yang beda fakultas sebanyak 10 orang

suasana makan bersama Keluarga Paguyuban KSE UNAND

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif