Kamis, 28 November 2013

GATHERING PAGUYUBAN KSE UNAND 2013

    

        Setelah hampir tiga bulan menunggu dan penanggung jawab fakultas  juga udah di hujani berbagai pertanyaan dari calon penerima, akhirnya nama-nama Penerima Baru dan perpanjangan di umumkan tepat pada bulan Agustus. Pastinya pengumuman ini kabar baik bagi sebagian orang dan kabar buruk bagi sebagian orang juga. Pada tahun 2013, total mahasiswa yang mengajukan beasiswa karya salemba empat berkisar 500-an orang dan yang diterima hanya 166 orang saja yang terdiri dari berbagai fakultas.

     Seminggu setelah pengumuman, pengurus paguyuban KSE Unand langsung merencanakan “Gathering”. Gathering adalah acara wajib tahunan paguyuban dimana menjadi wadah untuk memperkenalkan Beasiswa Karya Salemba Empat kepada penerima beasiswa beasiswa. Acara ini dilaksanakan di gedung seminar E dan dimulai pada jam 10.00 wib namun proses registrasi sudah dimulai pada jam 09.00 wib Acara gathering ini diawali dengan serah terima jabatan dari ketua paguyuban 2012 kepada pengurus 2013 yaitu dari Yogi Ilham kepada Ivan Geovani secara simbolik beserta berpatah-patah kata dari mantan dan calon ketua. Setelah itu,  gatheringpun dimulai dengan menyanyikan lagu mars paguyuban KSE Unand. oh ya, acara ini MC-nya Jonson Handrian Ginting. Dengan pembawaan yang fun dan nyaman acara ini berlangsung secara khidmad dan lancar. Setelah setelah menyanyikan Mars kse, MC menantang penerima baru untuk menunjukkan bakat mereka dan hasilnya luar biasa, ada 2 penerima baru yang mau berpuisi didepan teman-teman penerima yang lain.

      Pada pukul 11.00 wib, acara masuk pada pengenalan Berbagai beasiswa yang ada di Karya Salemba Empat dan inilah acara yang ditunggu-tunggu karena wajah-wajah penerima baru udah pada “sakau” (baca: penasaran) pingin dapat informasi ini. Karena acara ini sudah disusun dengan sistematis maka sudah ditetapkan beberapa PJ yang akan menyampaikan program beasiswa dan pengenalan berbagai Divisi Paguyuban yang sudah diterimanya yaitu sebagai berikut:

 1.BISMA (Beasiswa Indofood Sukses Makmur) : Jhon Cristoforus dan Roza Mulyani
  2.  YES (Young Enterpreneur Spirit) : Herawati Siregar dan kak Viona Novelia 
  3. Beasiswa Unggul : Gusti Nursyamsi
  4. RACER (Rumah Anak Cerdas): Agi Nanda Putra
  5.  Divisi Pengabdian Masyarakat : Vina
  6.  Divisi Pendidikan :Widya Astuti
  7.  Divisi Kestari : Nurul Qalbi al-Kharia
  8.  Divisi Humaniora : Nevra Dina
  9.  Divisi Kewirausahaan : Syilvi Adriana

        Oh ya, Tahun ini Paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Andalas dapat surprice ne, soalnya ada Anak Bimbel Rumah Ganesa (Paguyuban KSE ITB) dan Kabel (Paguyuban KSE USU) yaitu muhammad Effendi dan Natasya yang lulus di Universitas Andalas dan mereka langsung mendapat beasiswa kse langsung pada tahun pertama mereka kuliah. Setelah pengenalan berbagai Beasiswa dan Divisi yang ada di Paguyuban KSE Unand, kini tiba saatnya waktu untuk memilih “The Special Man”, yaitu penangggung jawab Fakultas untuk tiap-tiap fakultas yang akan menjadi center of information di setiap fakultas

Agar tidak monoton, acara ini memang hanya disetting sampai sebelum zuhur, dan kini Penerima Beasiswa sudah punya bekal beasiswa apa yang ingin dia dapat dan di divisi mana ia akan berkontribusi.


KEEP SHARING NETWORKING AND DEVELOPING

Ketua dan Wakil Paguyuban KSE UNAND 2013 (Ivan Geovani & Yogi Deris)

Proses Registrasi

serah terima jabatan dari Pengurus Lama ke pengurus baru

Kata Sambutan dari Ketua Baru

Menyanyikan lagu Mars KSE Unand

MC (Jonson Handrian G) sedang beraksi

Iche (penerima baru)membacakan  puisi

Yuda (penerima baru) membacakan Puisi

Pemilihan Penanggung jawab Fakultas (penjab)

Photo bareng pasca acara, jos...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif