Kamis, 19 Mei 2016

Wi Flo KSE Unand

Paguyuban KSE Unand telah melaksanakan program KSE Nusantara yaitu Wi Flo. Wi Flo ( Wick System and Floating System Hidroponik) merupakan alat yang pada prinsipnya hanya membutuhkan sumbu yang menghubungkan antara nutrisi dan media tanam sehingga tetap dalam kondisi lembab. Air dan nutrisi akan dapat sampai ke akar tanaman dengan memanfaatkan prinsip daya kapilaritas air dengan melalui perantara sumbu. Ide ini kami aplikasikan berdasarkan proposal TFI (Technology For Indonesia) dari KSE USU oleh April Aini L T. Namun prosedur yang kami lakukan sedikit berbeda dengannya. Semua peralatan dan bahan-bahan telah disediakan mulai dari pisau, gunting, botol aqua besar,kapas, sumbu, air, tanah gembur, kulit padi, dan tanamannya. 
Proses kegiatannya dimulai dari pukul 09.00 sampai pukul 10.30 WIB. Para penerima beasiswa berkumpul di sekre pukul 08.30 WIB. Setelah semua perlengkapan dan bahan tersedia para penerima duduk berklompok untuk memulai proses pembuatannya. Sekitar pukul 09.00 WIB para penerima mulai mengerjakan pemotongan dari bahan yang disediakan. Masing-masing kelompok dibagi tugas, ada yang mendapat tugas memotong alat, ada yg bertugas menyambung sumbu, dan ada juga yang bertugas menyusun media tanam. Dengan pembagian tugas tersebut proker yang dilakukan terselesai kan dengan cepat, yaitu sekitar pukul 10.00 wiflo telah selesai dibuat. Selesai pengerjaan wiflo semua penerima membantu membersihkan sampah bekas pengerjaan wiflo tadi.
lagi buat rak nya nih

dirapiin dulu yaa
jadi dehhh

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif