Kamis, 19 Mei 2016

Pelatihan Jurnalistik KSE Unand

Kamis, 12 mei 2016 divisi pendidikan paguyuban KSE Unand telah mengadakan pelatihan jurnalistik. Tujuan diadakan pelatihan ini untuk mempelajari tips dan trik dari wawancara dan tatacara penulisan berita dengan baik serta untuk menggali potensi penerima dalam bidang jurnalistik.
Acara ini dimulai pada pukul 19.00-21.00 WIB dan disampaikan oleh Ayu Lestari ( sastra indonesia). Pelatihan dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama pemberian materi tentang dasar-dasar jurnalistik dan sesi kedua simulasi dari wawancara dan kemudian menulis berita dari hasil wawancara. Acara ini diikuti oleh penerima dengan antusias.
Sesi pertama yang merupakan pemberian materi tentang dasar2 jurnalistik dan juga tanya jawab seputar jurnalistik yang diikuti oleh penerima dengan antusias. Pada sesi kedua merupakan simulasi dari wawancara, beberapa peserta ditunjuk menjadi pewawancara dan narasumber, dimana pewawancara ini akan menggali informasi yang diinginkannya. Dalam proses wawancara dijelaskan apa yang seharusnya di lakukan selama wawancara dan apa yang tidak boleh dilakukan.
Pada tahap penulisan berita peserta di tugaskan membuat berita dari hasil wawancara sebelumnya yang nantinya akan dikoreksi oleh pemateri. Semua acara diikuti oleh peserta dengan antusias. tetap semangat guysss

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif