Sabtu, 04 April 2015

KSE Unand Berbagi Sadar Gizi Melalui Kusagi

Gun10000009_1111097682249994_1142618071_na meningkatkan kesadaran siswa terhadap gizi, Rumah Anak Cerdas (Racer) Paguyuban KSE Unand mengadakan pengabdian masyarakat berupa Kuarter Sadar Gizi (Kusagi). Acara yang dilaksanakan  Sabtu  (4/4),  ini diadakan di SDN 23 Pasar Ambacang yang diikuti oleh 56 siswa kelas dua dan tiga.
Kusagi merupakan salah satu program KSE se-Indonesia berupa berbagi sadar gizi melalui permainan kartu. “Program ini digagas oleh KSE IPB bekerja sama dengan Departemen Gizi Masyarakat IPB. Program ini dipilih sebagai program bersama dengan kegiatan Technology For Indonesia yang dilaksanakan oleh yayasan dan donatur pada Mei tahun lalu,” ujar Ickwan Nasution, Ketua Paguyuban KSE Unand.
Lebih lanjut Ickwan mengatakan, sekitar empat KSE di Indonesia turut melaksanakan program ini. “Program ini diadakan melalui diskusi bersama dengan National KSE Community Summit(NCKS). Paguyuban KSE se-nusantara yang melaksanakan program ini yaitu Unand, IPB, Unpad, dan UGM, “ imbuh mahasiswa Agroekoteknologi tersebut.
Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB ini mendapat sambutan yang baik dari pihak sekolah. “Semoga adik-adik dari Unand bisa memberikan informasi mengenai gizi kepada siswa-siswi,” kata Yusmi, Kepala Sekolah SDN 23 Pasar Ambacang dalam kata sambutannya.
Selain melakukan Kusagi, Paguyuban KSE Unand juga mengadakan pengenalan permainan tradisional di Indonesia. “Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk memberikan kesadaran terhadap pentingnya gizi pada anak-anak dengan cara yang menyenangkan.  Ini merupakan salah satu langkah awal KSE Unand ikut menyehatkan anak Indonesia,” tutur Yuda Oktana, Kepala Sekolah Racer.
Dilaksanakan kegiatan ini, Yuda Oktana berharap ke depannya KSE Unand bisa kembali melaksanakannya. “Semoga dengan Kusagi ini anak-anak menjadi sadar gizi beserta sumbernya. Diharapkan juga mereka bisa menerapkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari agar menjadi anak yang sehat,” harapnya. (Ayu) Sumber : www.gentaandalas.com 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif