Sabtu, 11 April 2015

IP Tidak Menjadi Syarat Daftar Beasiswa KSE


Mengangkat tema “Bersama KSE, Dedikasi Untuk Kejayaan Bangsa, Kamis (9/4), Paguyuban KSE Unand mengadakan sosialisasi beasiswa yang bertempat di Auditorium Unand. Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Rektor (WR) III, perwakilan donator dari Indofood dan Brand Service Manager Bank OCBD Padang.
Deviscar Tito, Wakil Ketua KSE menjelaskan KSE merupakan sebuah yayasan yang memberikan bantuan di beberapa universitas di Indonesia. “KSE tidak hanya memberikan bantuan financial yang rutin, namun turut memberikan beberapa pelatihan gratis dari donator, hingga memberikan biaya tunjangan skripsi bagi pengurus yang terpilih sesuai kriteria,” paparnya.
Ketua Umum Paguyuban KSE Unand, Ickwan Nasution menegaskan batas Indeks Prestasi (IP) tidak menjadi syarat untuk mendaftar beasiswa KSE.” Syarat penerima beasiswa KSE tidak boleh mengalami penurun IP sebesar 0,5 setelah menjadi anggota KSE. Jika itu terjadi maka akan mendapatkan konsekuensi dari donator berupa pencabutan hak beasiswa,” tutur mahasiswa Jurusan Agroekoteknologi tersebut.
Lebih lanjut, Ickwan menuturkan penerima beasiswa KSE ditargetkan 10% dari jumlah pendaftar. “Tahun lalu, jumlah pendaftar beasiswa KSE sekitar 1200 orang dan yang diterima sejumlah 120 orang.  Hal ini tidak mutlak terjadi karena ada beberapa pertimbangan seperti jumlah pendaftar dan keaktifan Paguyuban,” tutupnya. (Sumber : www.gentaandalas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif