Rabu, 10 Desember 2014

Pelepasan Wisuda dan Birthday Party

.
Acara Pelepasan Wisuda dan juga Birthday Party bertujuan untuk menjalin tali silaturhami kepada alumni maupun pembina yang wisuda di Universitas Andalas sehingga mereka masih merasakan suasana ketika masih menjadi penerima di Paguyuban KSE Unand, dan juga sebagai motivasi kepada penerima tahun akhir untuk segera di wisuda. Sementara birthday party bertujuan untuk penerima yang ulang tahun perbulan sehingga mereka merasa tidak jauh dari keluarga sebenarnya. Dengan demikian mereka dapat merasakan feel di Paguyuban KSE Unand seperti ketika mereka berada di rumah sebenarnya. Konseptor dari acara ini adalah Divisi Humaniora, memang sesuai dengan tugas Divisi Humaniora salah satunya adalah mempererat tali persaudaran penerima beasiswa KSE Unand. Kegiatan pelepasan wisuda kali ini juga dihadiri oleh Uda Viktor Martin yang merupakan salah satu alumni paguyuban KSE Unand. Acara ini dimulai pukul 19.00 WIB dengan konsep acara formal untuk pelepasan wisuda KSE Unand. Rasa sedih begitu terasa saat acara ini berlangsung karena tanpa disadari acara ini merupakan kegiatan simbosis pelepasaan alumni KSE dari Paguyuban KSE Unand, tetapi bukan berarti ikatan emosional ikut terlepas pula. Acara di mulai dengan kata sambutan dari Kepala Divisi Humaniora Muhammad Shadri dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Paguyuban KSE Unand Ickwan Nasution, Kata sambutan dari wisudawan pun juga tidak luput di sampaikan.
Pada akhirnya tibalah sesi sharing dari wisudawan terkait pengalaman, suka maupun dukanya selama berada di KSE dan tentu saja pengalaman berharga yang telah di dapatkan selama berada di KSE Unand. Tentu saja pada sesi ini merupakan puncak dari kesedihan semua penerima terkhususnya wisudawan karena pada sesi ini wisudawan di ajak untukflashback kembali saat mereka menjadi penerima beasiswa KSE, lepas dari sesi ini dilanjutkan dengan penutupan secara formal.
Pukul 19.30 WIB setelah shalat isya kami semua melakukan makan malam bersama seluruh penerima maupun wisudawan sebelum masuk ke dalam acara non formal. Pukul 20.00 WIB acara non formal pun resmi dibuka oleh MC yang sama. Sesi pertama diisi dengan pesan dari wisudawan untuk seluruh penerima dan tentu saja untuk Paguyuban KSE Unand sehingga dengan demikian penerima yang belum wisuda dapat termotivasi untuk segera menyelesaikan masa studinya dengan cepat. Setelah sesi ini, stand up comedy pun langsung memecahkan suasana pada malam itu. Stand up comedy  kali ini dihanturkan oleh penerima yang memang sudah handal di bidang ini dengan tema wisuda dan keseharian dari wisudawan selama mereka berada di sekre KSE Unand. Setelah acara stand up comedy yang memecahkan suasana pada malam itu, penampilan bakat pun langsung ditunjukan oleh penerima yang mempunyai bakat menyanyi atau bermain alat musik. Penampilan yang paling menyita perhatian adalah penampilan bakat dari Dina Apriana dan Kurniawan Lubis. Duet ini sangat pas karena perpaduan suara yang merdu dan permainan gitar yang keren sangat mengajak seluruh penerima untuk bernyanyi bersama. Tepat lagu selamat ulang tahun dari salah satu band Indonesia dinyanyikan, masuklah anggota dari Divisi Humaniora ke ruangan acara membawa sebuah kue ulang tahun dan di saat yang bersamaan MC memanggil penerima yang berulang tahun pada bulan November. Seluruh penerima yang berulang tahun bulan November meniup lilin bersama dan memotong kue bersama – sama. Divisi Humaniora telah menyiapkan kado spesial untuk yang berulang tahun, kado tersebut diluar dugaan semua penerima karena kado tersebut akan dikenang selamanya untuk yang berulang tahun. Tidak hanya yang berulang tahun, wisudawan pun mendapatkan kado spesial dari Divisi Humaniora dan kado itu juga tidak kalah spektakuler dari kado untuk yang berulang tahun. Tepat pukul 21.45 WIB acara pun selesai, semua penerima bergotong royong membersihkan sekre bersama – sama.
            Harapan kami semua dengan diadakannya kegiatan ini setiap bulannya untuk birthday party dan setiap wisuda dapat memumpuk dan memperkuat ikatan emosional di antara penerima beasiswa KSE Unand sehingga penerima dapat menganggap penerima beasiswa KSE Unand adalah keluarga kedua mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif