Senin, 01 Desember 2014

KSE On Vacation


KSE On Vacation adalah program kerja dari Divisi Humaniora berkerja sama dengan Divisi Pengabdian Masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengakrabkan sesama anggota keluarga paguyuban baik anggota perpanjangan maupun anggota barusebagai wadah penyaluran kepedulian terhadap lingkungan,  juga sebagai sarana bounding anggota paguyuban Unand, maka dari itu pada hari Sabtu (18/10) kemarinPaguyuban KSE Unand melaksanakan kegiatan KSE Unand On Vacation. Sebuah kegiatan kerjasama DivisiHumaniora dan Divisi Pengabdian Masyarakat  yang  bertujuan selain sebagai wadah penyaluran kepedulian terhadap lingkungan,  juga sebagai sarana bounding anggota paguyuban Unand.

KSE Unand On Vacation ini dilaksanakan di Pantai Carocok, Painan, Pesisir Selatan. RombonganPaguyuban KSE Unand berangkat pada jam 8.30 pagi  dan sampai di tempat tujuan pada 11.30. Perjalanan selama lebih kurang 3 jam ini diisi dengan perkenalan masing-masing penerima, bernyanyi bersama dan sedikitbstand up comedy yang menyegarkan suasana. Sesampai di Pantai Carocok, rombongan Paguyuban Unandvmelaksanakan makan siang bersama yang sebelum seluruh penerima menyebrang menuju Pulau Cingkuak.

Kehadiran kita pada kegiatan KSE On Vacation  di pantai Carocok tentu harus memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut. Sebelum kegiatan games dimulai yang di handle oleh Divisi Humaniora, Kegiatan diawali dengan aksi membersihkan area pantai carocok selama lebih kurang 2 jam, dimana kegiatan ini di motori oleh Divisi Pengabdian Masyarakat. Program ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada lingkungan sekitar tempat kita bersantai. Tentunya kegiatan KSE On VACATION tidak hanya diarahkan kepada hiburan semata melainkan  penanaman nilai kepedulian terhadap lingkungan sebagai tempat rekreasi. Dengan adanya aksi bersih pantai akan memberikan rasa nyaman bukan hanya kepada  penerima KSE Unand tetapi juga  pengguna pantai lainnya. Selanjutanya kegiatan diambil alih oleh Divisi Humaniora dimana dilaksanakan serangkaian acara berupa games dan outbond dengan tujuan agar anggota Paguyuban KSE Unand semakin saling mengenal dan semakin kompak kedepannya.

Pada games yang pertama penerima yang telah terbagi sesuai bus keberangkatan di wajibkan menyebutkan nama lengkap beserta jurusan dari semua penerima pada kelompok tersebut, penerima yang gagal atau keliru menyebutkan dengan benar akan di berikan hukuman oleh Divisi Humaniora. Games kedua dan ketiga menuntut kerja sama tim dan juga kekompakan sesama penerima karena pada games ini di fokuskan kepada dua hal tersebut. Games keempat berbeda dengan ketiga games sebelumnya karena padagames ini mengfokuskan terhadap rasa kepercayaan terhadap sesama penerima. Setelah semua games di mainkan waktunya untuk bermain permainan air yang sangat menguji adrenalin dan keberanian penerima.

Setelah rangkaian acara selesai, rombongan kembali ke kota padang pada pukul 18.00 WIB dan sampai di rumah masing-masing dengan selamat.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif