Sabtu, 11 November 2023

"Pahlawan di Pintu Kelas: Petualangan Belajar yang Menginspirasi"


 


 

Pada hari Jumat, 10 November 2023, KSE UNAND melaksanakan kegiatan KSE Mengajar dengan tema “Mimpi Besar, Perubahan Besar Semua Orang Bisa Menjadi Pahlawan”, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut Hari Pahlawan Indonesia yang jatuh pada tanggal 10 November.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB di SDN 01 Pauh yang berlokasi di Limau Manis Kecamatan Pauh. Kegiatan diawali dengan kata sambutan oleh Kepala Sekolah RACER, Echa Febtri Dika dengan menjelaskan tujuan dari datangnya para Beswan ke SDN 01 Pauh.  Setelah pemberian kata sambutan, Beswan yang hadir berkumpul dan berbaris sesuai kelas yang telah dibagi dengan materi, yaitu Pengamalan Pancasila (kelas 1), Berprestasi di Sekolah (kelas 2), Penggunaan Gadget Dengan Baik (kelas 3), Anti Perundungan (kelas 4), Mengenalkan Pahlawan Nasional Dan Daerah (kelas 5), Meneladani Pembelajaran Dari Kisah Pahlawan (kelas 6).


 

Setelah pemaparan materi, diadakan games guna menambah semangat Siswa/i SDN 01 Pauh. Tidak hanya itu games tersebut juga dilengkapi dengan hadiah yang dibagikan oleh KORLAP kegiatan  KSE Mengajar, Gilang Ramadhan Herier. Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi bagi Siswa/i yang bisa menjawab pertanyaan.

Setelah itu, hadiah dibagikan merata kepada siswa-siswi SDN 01 Pauh supaya tidak adanya kecemburuan. Pembagian hadiah dilakukan dengan mengajak para Siswa/i untuk berdiri di depan kelas dengan menyebutkan nama, hobi dan cita-cita. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama Siswa/I dengan Beswan.                                              


 

Menurut Alishatri Mayyori (Kedokteran 23) “Menurut aku seru, dan sangat bermanfaat  bukan hanya untuk kita sebagai beswan tetapi juga utk adek" di sekolah, mereka bisa nambah wawasan tentang pahlawan, kita juga bisa nambah pengalaman baru, melatih kesabaran dan lain-lain.”

Menurut Nabila Tiara (Kesehatan Masyarakat 21) “Ini pengalaman yang sangat menarik sekali karena sudah lama saya tidak berkunjung ke SD dan bahkan ikut mengajar disana. Memang ya menjadi Guru tidak semudah yg dipikirkan, apalagi melihat anak sd yang begitu aktif nya dan susah diatur. Pantas saja guru disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, Selamat hari pahlawan.”



Divisi Hubungan Masyarakat

KSE Universitas Andalas

Sharing-Networking-Developing

 

#KSENusantara

#KSEUnand

#salamsuKSEs 


 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif