Senin, 13 November 2023

Melangkah Bersama, Membangun Masa Depan: untuk mendapatkan Pendidikan yang Berkualitas!



Pada hari Minggu , 12 November 2023, Paguyuban KSE UNAND melaksanakan kegiatan Grand Opening RACER yang merupakan salah satu Program Kerja Divisi RACER, kegiatan ini dilaksanakan guna menyambut Tentor dan Siswa RACER Tahun 2023/2024 dan agar para beswan, tentor dan siswa dapat saling mengenal agar terjalin kekompakan dan keakraban antar beswan, tentor dan siswa RACER. 

Kegiatan Grand Opening RACER ini dilakukan di Rumah Paguyuban KSE UNAND pada pukul 09.00-11.00 WIB. Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh MC, kemudian pemberian kata sambutan oleh Wakil Ketua Paguyuban Genta Revansha dan dilanjutkan kata sambutan oleh Koordinator RACER Echa Febtri Dika mengenai  tata cara belajar di Bimbel RACER serta ucapan selamat datang di keluarga Paguyuban KSE UNAND.

Setelah sambutan selamat datang dan sepatah kata dari Wakil Ketua Paguyuban dan Koordinator RACER, tiap beswan dan tentor  memperkenalkan diri dengan nama dan jurusan masing-masing, dilanjutkan dengan siswa untuk memperkenalkan diri menyebutkan nama dan asal sekolah secara bergantian.


 

Kemudian setelah perkenalan, dikakukan sebuah games yang diikuti oleh beswan, tentor dan juga siswa yaitu games Zip-Zip Dorr, dengan ketentuan siapa yang di Dorr harus cepat jongkok agar tidak mati. Semua peserta antusias bermain games tersebut, karena jika dapat memenangkan games tersebut ada hadiah yang didapatkan.


 

 


 

Setelah seru-seruan bermain games, akhirnya games sudah dimenangkan oleh salah satu siswa RACER Gilfari Surya Pratama dari SMAN 9 Padang.

Kegiatan selanjutnya adalah penjelasan mengenai peraturan bagi siswa di bimbel RACER serta penandatanganan surat komitmen bagi tentor dan siswa RACER.

Setelah itu, dijelaskan Testimoni dari salah satu alumni RACER tahun lalu yang bernama Tora Wanandi Diva Firman , sebagai penyemangat adik-adik RACER. Kemudian diminta pada salah satu tentor dan salah satu siswa RACER untuk  menyampaikan kesan dan pesan untuk Bimbel RACER.

Semua kegiatan berlangsung dengan lancar dan semua terlihat menikmati rangkaian kegiatan. Salah satu siswa, Tesya Anggraini (SMA N 15 PADANG) menyampaikan pendapat, “Acaranya seru pake banget, banyakin hadiahnya, mau juga dapat hadia , semoga bisa nyaman dan senang belajar di RACER”.

Ningsih Br Silitonga, staff humas (Ilmu Hukum 21) menyampaikan  

Acara Grand Opening Racer sangat meriah dan semuanya happy karena disela sela acara ada games yang pastinya ada hadiah, yaitu berupa snack, Semoga teman-teman yang tergabung dalam RACER bisa lebih semangat mengajar adik adik yang ingin belajar, Semoga adik adik yang ikut racer bisa mendapat apa yang mereka harapkan dari Program RACER”

Diakhir kegiatan, setelah penutupan oleh MC dilakukan foto bersama dengan beswan, tentor dan siswa RACER Tahun 2023/2024

 



Divisi Hubungan Masyarakat

KSE Universitas Andalas

Sharing-Networking-Developing

 

#KSENusantara

#KSEUnand

#salamsuKSEs 


 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif