Sabtu, 27 Mei 2023

GEBYAR KSE MENGAJAR: "FUTURE DENTIST" BY PAGUYUBAN KSE UNAND

“Tujuan pendidikan itu untuk mempertajam kecerdasan, memperkukuh kemauan, serta memperhalus perasaan” - Tan Malaka

Dalam rangka  memperingati Hari Pendidikan, Karya Salemba Empat serentak secara nasional melaksanakan KSE MENGAJAR di ratusan titik se-nusantara. Pada kesempatan ini Paguyuban KSE UNAND mengadakan “Gebyar KSE Mengajar” dengan tema “Future Dentist” dengan mengajarkan cara menyikat gigi yang baik dan benar kepada siswa siswi kelas 1 SD Negeri 19 dan 04 Pasar Ambacang, Padang, Sumatera Barat.(27/05/23)

GUUG
Gambar: Sarah memimpin games

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SD 09 dan 14 Pasar Ambacang, Ibu Deni Fitri, S.Si dan Ketua Paguyuban KSE Universitas Andalas, Pagil Prawinata, perkenalan, dilanjutkan dengan bernyanyi bersama dan mengajarkan tutorial menyikat gigi yang baik dan benar yang dipandu oleh Echa Febtri Dika, mahasiswa Kedokteran Gigi, dan penerima beasiswa KSE lainnya dari Universitas Andalas.

Seluruh peserta terlihat bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini dan antusias dalam menjawab pertanyaan. Hal ini didukung oleh SDM dari penerima beasiswa KSE UNAND yang bisa menjalin komunikasi yang baik dan menyenangkan sehingga peserta tertarik dan percaya diri maju ke depan dan show off untuk memperagakan kembali tutorial menyikat gigi yang baik dan benar.

Gambar: Penyerahan mahkota "Future Dentist" kepada Putri dan Raziq oleh Sarah dan Echa

Gambar: Peserta KSE Mengajar: "Future Dentist"

Dengan diadakannya kegiatan KSE MENGAJAR ini, diharapkan dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan semangat belajar bagi mereka sebagai generasi penerus bangsa Indonesia kedepannya, serta menjadi salah satu bentuk kontribusi Paguyuban KSE Universitas Andalas dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Gambar: Foto bersama Gebyar KSE Mengajar: "Future Dentist"




Divisi Hubungan Masyarakat Paguyuban KSE UNAND

Sharing-Networking-Developing

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif