Minggu, 21 Mei 2023

COMMUNITY DEVELOPMENT [BUDIDAYA MADU GALO-GALO DAN TEH TELANG]

Yeaayy Comdev is Comeback!!!

Pada hari ini, Minggu, 21 Mei 2023 Paguyuban KSE UNAND kembali mengadakan kegiatan Community Development yaitu "Budidaya Madu Galo-Galo dan Bunga Telang" yang bekerjasama dengan Kelompok Tani Hutan Sungai Gariang, Lubuk Minturun, Padang, Sumatera Barat.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pagi hari persiapan keberangkatan ke lokasi dan setibanya di lokasi kami beswan KSE UNAND berbincang sejenak terkait teknis kegiatan hari ini dengan kelompok tani setempat yang menyambut dengan antusias kedatangan kami.

Setelahnya kami menuju lahan tempat penanaman Bunga Telang yang mana bibitnya sudah kami sediakan, lahan yang akan ditanami bibit bunga telang terlebih dahulu dibersihkan dan barulah bibit-bibit bunga telang ini ditanam. Penanaman bunga telang ini selain bunganya yang nantinya sebagai pakan lebah galo-galo yang menghasilkan madu, juga akan dimanfaatkan dalam bentuk "Teh Telang" yang memiliki manfaat bagi kesehatan.



Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang luar biasa tidak hanya untuk kami penerima beasiswa yang menjalankan dan mendapatkan ilmu lebih tetapi juga dapat bermanfaat bagi masyarakat terutama kelompok tani yang sudah membantu program ini berjalan. Besar harapan kami kegiatan ini tetap sustained dan bertahan karena tentunya hasil dari program ini berupa madu galo-galo yang dipasaran dijual dengan harga yang cukup tinggi mengingat khasiat dari madu tanpa sengat ini, serta ide pemanfaatan bunga telang dalam bentuk teh yang cukup menjanjikan untuk tetap terus dikembangkan.


Divisi Hubungan Masyarakat Paguyuban KSE UNAND

Sharing-Networking-Developing



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif