Rabu, 02 November 2016

KSE Unand Gelar Acara Generasi




Paguyuban Karya Salemba Empat Universitas Andalas melaksanakan GENERASI (Gerakan Nasional KSE Recycle untuk Indonesia Bersih) pada tanggal 22  Oktober 2016  di SD Negeri 19 Batu Busuk. Generasi adalah hasil dari NKCS yang serentak dilakukan oleh Paguyuban Karya Salemba Empat Se-Nusantara.

Adapun rangkaian kegiatan selanjutnya yakni ABL (Aksi Bersih Lingkungan) yang dilakukan dengan pemilihan sampah organik dan anorganik yang ada di dalam sekolah maupun di luar sekolah serta pemberian edukasi pengolahan sampah. Dengan tujuan memberi pengetahuan perbedaan sampah organik dan anorganik serta pengelolaannya agar bermanfaat. kegiatan ini dibagi dalam dua kelas yakni kelas 1 (terdiri dari kelas 1,2, dan 3) dan kelas 2 (terdiri dari kelas 4,5 dan 6).


Pendampingan siswa dalam membuat karya 

 GENERASI kali ini merupakan pengaplikasian dari  edukasi pengolahan sampah  menjadi sebuah hasil karya seni. Manfaat dari acara Generasi ini ialah  siswa/siswi SD N 19 Batu Busuk terlihat sangat kreatif dan antusias. Adapun karya karya yang dihasilkan berupa kotak pensil dan tempat aksesoris dari botol mineral bekas, hiasan vas bunga dari cangkang telur, gantungan kunci dan bunga dari sedotan bekas. Keseruan kegiatan ini terlihat ketika para penerima beasisiwa KSE Unand berbaur dengan para siswa SD N 19 batu busuak dan memberikan permainan sederhana di sela-sela pembuatan hasil karya mereka.

 Di akhir acara, seluruh karya dari masing masing kelompok dipamerkan   dengan pemutaran video dokumenter acara Generasi. Terakhir dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan pemberian kenang- kenangan kepada pihak sekolah,di tutup dengan sesi foto bersama.





0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif