Rabu, 28 Januari 2015

Racer KSE Unand Tetap Adakan Bimbel Saat Libur


Rumah Anak Cerdas (Racer) Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) Unand mengadakan proses Bimbingan Belajar (Bimbel), Jumat (16/1). Racer tetap melaksanakan proses belajar mengajar meskipun Unand sedang libur semester ganjil tahun akademik 2014/2015. Bertempat di sekretariat Paguyuban KSE Unand,  bimbel tersebut berlangsung setiap hari Jumat dan Sabtu yang dimulai pukul 16.00 WIB.
“Kita berkomitmen untuk mencerdasan anak bangsa. Mekipun masih libur kita harus terus melaksanakan proses mengajar. Kita tidak ingin siswa Racer ketinggalan pelajaran karena sebentar lagi akan ujian nasional,” ujar Yuda Oktana, Kepala Sekolah Racer.
Mengingat proses perkuliahan kembali dimulai 9 Februari, jumlah tutor yang mengajar selama libur pun berkurang dari biasanya. “Tutor ada yang dari luar Sumbar, jadi selama libur tidak semua tutor bisa mengajar. Hanya tutor yang berasal dari Padang, Pariaman, dan sekitarnya yang bisa mengajar. Semoga nantinya proses belajar tidak terganggu meskipun tutor kurang. Siswa Racer siap menghadapi UN dan mendapatkan nilai terbaik,” imbuh mahasiswa Ilmu Komunikasi tersebut.
Hal senada dituturkan Rani Zafira Arman, Sekretaris sekaligus Tutor Matematika membenarkan jumlah tutor berkurang ketika  libur. “Selama libur, hanya ada sekitar enam orang tutor yang bisa mengajar dari delapan belas tutor,” ujarnya.
Lebih lanjut Rani mengatakan meskipun cuaca akhir-akhir ini sering hujan, itu semua tidak menyurutkan semangat siswa Racer untuk belajar. “Alhamdulillah proses belajar mengajar berjalan lancar meskipun tutor kurang. Juga cuaca yang terkadang tidak bersahabat, meskipun sering hujan adik-adik tersebut tetap rajin datang dan aktif bertanya saat belajar,” tambah Rani.(Ayu)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif