Minggu, 30 November 2014

Aksi Bersih Lingkungan : Peringatan Hari Pahlawan

Tanggal 10 November merupakan tanggal yang bersejarah bangsa Indonesia yang patut untuk dikenang, bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak pernah melupakan sejarah, sejarah panjang yang menceritakan  tentang perjuangan untuk mempertahankan  harkat dan martabat Bangsa ini. Suatu kontribusi besar yang harus kita hargai mengingat jasa  dari para pejuang yang sering kita sebut sebagai “PAHLAWAN”.  Untuk mengenang jasa para pahlawan, adakalanya kita harus menyisihkan waktu sejenak untuk menghargai apa yang telah diperjuangkan para Pahlawan kita. 



Minggu (09/11/2014) , para penerima beasiswa Karya Salemba Empat Unand kembali mengadakan Kegiatan Aksi Bersih Lingkungan Part III yang berkaitan dengan hari Pahlawan. Bertempat lebih kurang 200 meter dari sekretariat Paguyuban KSE Unand terdapat makam pahlawan “Kapalo Koto” yang  terletak di daerah Kapalo Koto Kecamatan Pauh Kota Padang. Sehari sebelum pelaksanaan kegiatan, pengurus paguyuban meminta izin  dan mengundang ketua RT setempat  yang juga selaku Ketua Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) untuk melaksanakan kegiatan tersebut, kegiatan ini juga didampingi oleh pemuda setempat. Adapun lokasi sasaran kegiatan Aksi Bersih Lingkungan Part III kali ini yaitu sekretariat Paguyuban dan makam Pahlawan. Setelah melaksanakan kegiatan goro rutin bulanan di sekretariat Paguyuban KSE Unand, para penerima langsung menuju lokasi Makam Pahlawan Kapalo Koto. 

Adapun kegiatanya adalah membersihkan  lingkungan sekitar pemakaman dan gapura dari gulma atau tumbuhan liar serta daun yang berguguran. Setelah membersihkan lingkungan sekitar pemakaman, kegiatan dilanjutkan dengan sepatah kata oleh Ickwan Nasution selaku Ketua Paguyuban KSE Unand mengenai arti pentingnya memperingati Hari Pahlawan selanjutnya pembacaan doa yang dipimpin oleh Yuda Oktana. Sebelum kegiatan ditutup, dilakukan aksi “Tabur Bunga” oleh rekan-rekan  KSE Unand. 

Sekian sharing kegiatan kami paguyuban KSE Unand, semoga dengan memperingati “Hari Pahlawan” kita dapat menghargai jasa para pahlawan yang berkontribusi untuk Bangsa ini. Hal yang dapat bersama-sama kita realisasikan sebagai wujud dari bentuk kontribusi nyata yaitu dengan berperan aktif pada setiap kegiatan yang ada di Paguyuban. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif