Selasa, 03 Mei 2016

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Campus IAIN Imam Bonjol & AKBP-STIE

    Kegiatan sosialisasi ini adalah tugas lanjutan setelah selesainya  para Ambassador BPJS Ketenagakerjaan, mengikuti kegiatan leadership camp yang berlangsung di Cibodas Januari lalu. Tahap awal para Ambassador Unand melakukan sosialisasi ke kampus IAIN Imam Bonjol Padang. Kenapa memilih kampus tersebut?  karena setelah melakukan survei ke beberapa mahasiswa disana, khususnya jurusan psikologi islam, mereka mengatakan belum pernah mengikuti kegiatan sosialisasi mengenai BPJS Ketenagakerjaan. Maka para ambassador berinisiatif untuk melakukan sosialisasi dikelas tersebut melalui perantara audiensi dan izin ke salah satu anggota BEM Fakultas Psikologi Islam. Beberapa hari sebelumnya, para ambassador berkunjung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan cabang Padang dengan maksud untuk memberitahukan kegiatan yang akan  diadakan sekaligus meminta beberapa goody bag sebagai cindera mata yang akan diberikan kepada peserta sosialisasi yang aktif.

       Pada tanggal 14 April 2016, kegiatan sosialisasi di kampus IAIN Imam Bonjol Padang, sekitar pukul 15.30 WIB dimulai. Acara dimulai dengan perkenalan tentang ambassador dilanjutkan dengan perkenalan mengenai Paguyuban KSE Unand. Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai BPJS Ketenagakerjaan. Sosialisasi berjalan dengan khidmat dan penuh antusias dibuktikan dengan banyaknya dari para peserta yang bertanya. Setelah itu, para ambassador menyeleksi peserta yang mempunyai pertanyaan terbaik sebanyak 2 orang yang kemudian mendapatkan goody bags sebagai cindera mata. Acara berakhir dengan sesi foto bersama bersama peserta yang mendapatkan goody bag dan juga dengan sebagian peserta sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan.


       Hari Sabtu, tanggal 17 April 2016, dilanjutkan sosialisasi ke kampus AKBP-STIE Padang. Kegiatan yang sama dilakukan dengan kampus sebelumnya dengan konsep memberitahukan dan mensosialisasikan kepada mahasiswa bahwa setiap orang yang bekerja itu memiliki jaminan keselamatan dan jaminan kesehatan. Kegiatan juga berlangsung khidmat dibuktikan dengan banyaknya peserta yang bertanya setelah ambassador melakukan pemaparan mengenai BPJS Ketenagakerjaan. Setelah itu, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.  Sekian dulu yaa, semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif