Rabu, 26 Desember 2018

KSE Monthly Trip 2018

Selamat malam semua dan selamat liburan ya! Yuk kita update sedikit info mengenai KSE Unand!
Kali ini kami dari paguyuban KSE Unand ingin sharing terkait salah satu kegiatan rutin dari paguyuban KSE Unand yang diadakan oleh divisi HUMANIORA yang telah dilaksanakan pada tanggal 21-23 Desember 2018 yaitu KMT.

KMT adalah singkatan dari KSE Monthly Trip. Kegiatan ini diadakan kondisional. Dari kegiatan ini anak KSE melakukan perjalanan - perjalanan yang menyenangkan. Perjalanan kali ini yaitu mendaki gunung Talang di Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan keakraban, kenyamanan, kepedulian antar sesama, mencintai alam, dan meningkatkan kemandirian penerima, serta meningkatkan kebugaran fisik penerima beasiswa.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari. Sebelumnya dilakukan persiapan perlengkapan untuk mendaki dan mempersiapkan akomodasi selama di Gunung. Awalnya kita berkumpul di RuPa ( Rumah Paguyuban ) dan melakukan perjalanan dengan motor sampai ke posko gunung Talang tersebut. Dan kita bersama-sama jalan kaki ke Gunung sampai ke cadas (tempat berdiri tenda/kemah dan istirahat). Perjalanan dilakukan selama 5 jam. Sesampainya di atas kita melakukan berbagai kegiatan baik dari sharing2 antar penerima, masak-masak bersama, melihat keindahan pemandangan dari puncak gunung, dll. Banyak nilai-nilai kehidupan yang bermakna selama di atas. Arti dari kerja sama, saling support antar sesama, saling berbagi antar sesama. 
Dan dapat di simpulkan dunia ini memang indah, jangan pernah merusak keindahan yang telah ada. Jagalah dan lestarikan. Sekian dulu yaah! See you next time!



Keep Sharing Networking and Developing

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif