Rabu, 02 November 2016

FGD Wadah Untuk Belajar Menyampaikan Pendapat

 Paguyuban KSE Unand melaksanakan Focus Group Discussion  (FGD) dengan tema “The Last Bus campus”. Kegiatan ini diadakan kamis malam pada tanggal 27 Oktober 2016 di RuPa (Rumah Paguyuban KSE Unand). FGD merupakan kegiatan rutin yang difasilitasi oleh divisi pendidikan paguyuban KSE Unand. Tujuannya adalah untuk mengembangkan softskill, belajar mengeluarkan pendapat di depan umum dan melatih public speaking dari rekan-rekan penerima beasiswa KSE Unand.
Penjelasan dari Divisi Pendidikan 

Rangkaian acara ini dimulai dari penjelasan tentang FGD oleh moderator, Rahma El Chandra, selanjutnya kami di bagi menjadi 5 kelompok yang masing - masingnya 21 orang. Kemudian dilanjutkan dengan simulasi FGD  selama 30 menit didampingi oleh fasilitator dari uda uni yang telah memiliki pengalaman dalam FGD dan diakhiri dengan evaluasi hasil FGD.  Kegiatan  ini dimulai pada pukul 19.00 WIB dan berakhir pada pukul 19.30 WIB yang disambut antusias oleh para penerima beasiswa KSE Unand terutama untuk beswan baru tahun 2016/2017.


Salah satu kelompok sedang membaca naskah FGD




Manfaat yang didapatkan dari FGD ini ialah para beswan lebih terlihat percaya diri, berani mengeluarkan pendapat, dan ada juga bagi para beswan yang baru mengetahui tentang FGD ada yang masih ragu dalam mengeluarkan pendapatnya. Kemudian diakhir kegiatan, fasilitator memberikan saran-saran dan kritikan serta cara yang benar untuk melakukan FGD.
Dengan adanya kegiatan ini dapat melatih kemampuan beswan KSE Unand dalam menganalisa masalah, mencari solusi, dan melatih public speaking para beswan Kse Unand.








0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India . Credit to Ridwan Rosman Syarif